Home > Berita Liga Italia > Juventus > Nedved Akui Juventus Kehilangan Sosok Ronaldo di Lini Depan

Nedved Akui Juventus Kehilangan Sosok Ronaldo di Lini Depan

Turin – Pavel Nedved secara terang-terangan mengakui kalau klubnya kehilangan sosok Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus. Tapi, ia percaya bahwa kepergian sang bintang tidak berpengaruh besar andai para penyerang Bianconeri bisa tampil produktif.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan hengkang dari Juventus pada musim panas lalu untuk memenuhi panggilan kembali dari Manchester United. Kepindahannya memakan biaya sebesar 12,5 juta pounds.

Usia Ronaldo memang sudah jauh dari kata muda, tapi perannya buat Juventus masih sangat terasa. Pemain berumur 36 tahun itu menutup musim 2020/21 dengan catatan 36 gol dari 44 laga di semua kompetisi.

Secara keseluruhan, Ronaldo menghasilkan 101 gol dari 134 laga buat Juventus dalam kurun waktu tiga musim terakhir. Jadi tidak heran kalau mereka kini kesulitan dalam urusan mencetak gol pada musim ini.

Di Manchester United, ketajaman Ronaldo masih terjaga. Ia tercatat sudah membukukan total 13 gol dari 18 pertandingan. Catatan tersebut membuat Juventus semakin sulit untuk move on darinya.

Nedved secara terang-terangan mengakui bahwa kerugian yang ditimbulkan dari kepergian Ronaldo cukup terasa. Namun pria asal Republik Ceko tersebut percaya bahwa gol-gol yang hilang itu bisa digantikan oleh penyerang saat ini.

“Kami kehilangan pemain dengan 30 gol [Ronaldo], tapi apabila pemain kami berkembang, kami punya peluang yang lebih baik untuk mendekati posisi puncak,” ujarnya.

Juventus memang bukan sekadar . . . . . . Ronaldo saja. Mereka masih punya penyerang-penyerang handal yang, seharusnya, mampu menghasilkan banyak gol. Sebut saja Alvaro Morata, Federico Chiesa, hingga Paulo Dybala.

Entah mengapa gol-gol para penyerang Juventus ini tersedot oleh kepergian Ronaldo. Dybala, yang berstatus top skorer tim saat ini, baru membukukan lima gol dari 13 penampilan. Morata menguntit dari peringkat kedua dengan empat gol.

Tapi Nedved percaya jumlah gol para penyerang Juventus saat ini akan bertambah seiring waktu berjalan. Dan kalau sampai terjadi, maka kondisi Juventus bisa disebut membaik. Paling tidak menurut Nedved.

“Dari segi implementasinya, kami sedang tertinggal. Namun kami harus menambahkan Chiesa, [Federico] Bernardeschi, semua pemain menyerang, yang mungkin bisa mencetak 10 hingga 15 gol,” kata Nedved lagi.

“Jika mereka melakukannya, artinya anda dalam kondisi yang baik,” tutupnya, yang pernah memperkuat Juventus saat harus terdegradasi ke Serie B akibat kasus Calciopoli tahun 2006 lalu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kata-kata Massimiliano Allegri Membuat Pemain Juventus Kalahkan Salernitana

Salerno – Juventus unggul 2-0 saat tandang ke markas Salernitana, pada laga pekan ke-15 Serie ...