Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Menang 1-0 Atas Norwich City, Ralf Rangnick Pecahkan Rekor 118 Tahun Lalu

MU Menang 1-0 Atas Norwich City, Ralf Rangnick Pecahkan Rekor 118 Tahun Lalu

Manchester – Manchester United menang tipis 1-0 saat tandang ke markas Norwich City, di Carrow Road, pada laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui titik penalti pada menit ke-75.

Dengan kemenangan ini maka sejak ditangani pelatih baru, Ralf Rangnick, Manchester United belum terkalahkan di tiga laganya (2 kali menang dan 1 kali seri).

Secara berurutan, Manchester United menang 1-0 atas Crystal Palace, imbang 1-1 lawan Young Boys di Liga Champions, dan yang terbaru MU menang 1-0 saat tandang ke markas Norwich City.

Baca juga : Meski Menang Kontra Norwich City, Ralf Rangnick Nilai MU Kurang Agresif

Menurut catatan Opta, dengan raihan ini Ralf Rangnick telah menyamai sebuah rekor di Manchester United yang telah berusia 118 tahun sebagai pelatih . . . . . . kedua yang berhasil membawa timnya mencatatkan clean sheet di dua pertandingan awal di ajang Liga Inggris.

Rekor tersebut awalnya dipegang oleh Ernest Mangnall di tahun 1903.

Selain itu, pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo juga mencatatkan rekor sebagai pemain ketiga Manchester United yang mencetak gol untuk tiga pelatih berbeda (Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, Ralf Rangnick) dalam satu musim, setelah James Hanson dan Joe Spence pada musim 1926-27 (Chapman, Hilditch, Bamlett).

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...