Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mohamed Salah Hanya di Posisi Ketujuh Ballon d’Or 2021, Mantan Bek Liverpool Menganggapnya Lelucon

Mohamed Salah Hanya di Posisi Ketujuh Ballon d’Or 2021, Mantan Bek Liverpool Menganggapnya Lelucon

Liverpool – Mantan bek kiri Liverpool, Jose Enrique, mengaku heran dan jengkel karena Mohamed Salah hanya berada di posisi ke-7 pada penghargaan trofi Ballon d’Or 2021.

Salah

Seperti diketahui sebelumnya, nama Mohamed Salah masuk ke dalam kandidat kuat penerima Ballon d’Or 2021 karena sepak terjangnya bersama Liverpool sejauh ini.

Mohamed Salah mencetak 30 gol bagi Liverpool pada musim lalu meski The Reds hanya finish di posisi ketiga klasemen Liga Inggris musim 2020/21 lalu.

Pada Liga Champions musim 2020/21, Liverpool juga tersingkir di babak perempat final.

Namun Jose Enrique tidak terima bila Mohamed Salah hanya ditempatkan di posisi ke-7 penilaian Ballon d’Or 2021, karena menurutnya penyerang asal Mesir tersebut seharusnya berada di posisi yang lebih baik.

“Bagi saya, saya tidak setuju dengan Ballon d’Or. Tidak harus menjadi pemain terbaik yang telah memenangkan banyak hal dengan klub mereka karena ini adalah permainan tim. Saya mengerti itu,” kata Jose Enrique kepada Liverpool Echo.

“Tetapi menempatkan Mo Salah di urutan ketujuh setelah apa yang ia lakukan untuk Liverpool tahun lalu adalah sedikit lelucon! Saya mengerti jika mungkin ia finish ketiga karena yang pertama dan kedua adalah antara Lionel Messi dan Robert Lewandowski, tetapi . . . . . . untuk apa yang telah ia lakukan untuk Liverpool, saya akan memberikannya sekarang,” lanjutnya.

“Finish dari tujuh besar? Ia pasti akan menertawakan itu. Apa yang ia lakukan musim lalu, mencetak 31 gol saat Liverpool tidak tampil bagus, ia justru menyelamatkan Liverpool,” tegas Jose Enrique.

Terkait nama Lionel Messi yang kembali memenangkan trofi Ballon d’Or, Jose Enrique menilai penyerang asal Argentina tersebut memang layak, demikian juga Robert Lewandowski.

“Beberapa orang tidak setuju dengan Messi yang memenangkan Ballon d’Or tetapi bagi saya, Messi akan selalu menjadi pemenang karena dia adalah pemain terbaik dunia,” ucap Jose Enrique.

“Lewandowski juga bisa memenangkannya, jadi Anda tidak bisa berdebat dengan keduanya,” sambungnya.

“Tapi yang pasti Mo Salah bukan yang terbaik ketujuh di dunia. Ia membawa tim di punggungnya musim lalu,” tandas Enrique.

x

Check Also

Ingin Saingi Manchester City, Jurgen Klopp Minta Liverpool Tidak Kehilangan Poin

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta agar Liverpool tidak lagi terlalu sering kehilangan poin ...