Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Meski Kalah Jose Mourinho Tetap Bangga Kepada Para Pemain AS Roma

Meski Kalah Jose Mourinho Tetap Bangga Kepada Para Pemain AS Roma

Roma – AS Roma kalah tipis dengan skor 0-1 saat tandang ke markas Bologna, di Stadion Renato Dall’Ara, pada laga pekan ke-15 Serie A Italia 2021/22, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga ini dicetak oleh Mattias Svanberg pada menit ke-35.

Ini menjadi kekalahan pertama AS Roma setelah 3 laga terakhirnya di semua ajang. Namun menjadi kekalahan ketiga bagi I Lupi dalam lima laga terakhirnya di Serie A.

Sementara itu, Bologna melanjutkan catatan positifnya setelah pada pekan ke-14 lalu mereka menang 1-0 saat tandang ke markas Spezia.

Seusai laga, pelatih AS Roma Jose Mourinho mengaku agak kesal dengan empat kartu kuning yang diterima timnya sehingga beberapa pemain tidak bisa memperkuat AS Roma saat menjamu Inter Milan pada 5 Desember mendatang.

Dua dari empat kartu kuning tersebut diterima oleh Tammy Abraham dan Rick Karsdorp, sehingga keduanya tidak bisa membela AS Roma di satu laga berikutnya karena akumulasi kartu.

Tentu saja absennya Tammy Abraham dan Rick Karsdorp pada laga kontra Inter Milan mendatang merupakan kerugian bagi AS Roma karena keduanya selama ini selalu menjadi andalan skuad Giallorossi.

“Saya harus membuat susunan pemain pada hari Sabtu (lawan Inter Milan). Untungnya, saya . . . . . . menggantikan Gianluca Mancini. Kalau tidak, dia mungkin akan mendapatkan kartu juga,” kata Jose Mourinho kepada Football Italia.

Sementara itu, Tammy Abraham menilai ia seharusnya tidak menerima kartu kuning pada laga tersebut sebab dirinya yang dilanggar.

“Saya menerima kartu kuning dan absen pada laga selanjutnya karena ini, ketika saya yang diblok dan dilanggar,” kata Abraham di Instagram Story miliknya.

Meski demikian, Jose Mourinho tetap memuji dan menghargai perjuangan para pemain AS Roma karena laga melawan Bologna ini menurutnya memang sulit.

“Kredit untuk Sinisa Mihajlovic dan Bologna, mereka memainkan permainan yang hebat. Tapi kredit untuk pemain saya juga. Mereka memberikan segalanya melawan segalanya dan semua orang,” ujar Jose Mourinho.

“Ada beberapa insiden tetapi para pemain saya terus berjuang. Saya bangga dengan orang-orang ini, saya tidak memiliki perasaan negatif terhadap mereka,” lanjutnya.

x

Check Also

Sampai Kapan Keran Gol Tammy Abraham Mampet?

Roma – Keran gol Tammy Abraham untuk AS Roma tiba-tiba mampet setelah penampilannya sempat bersinar ...