Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Meski Berhasil Menang, Xavi Merasa Membuat Kesalahan Di Babak Kedua Yang Merepotkan Mereka Sendiri

Meski Berhasil Menang, Xavi Merasa Membuat Kesalahan Di Babak Kedua Yang Merepotkan Mereka Sendiri

Barcelona – Barcelona berhasil meraih kemenangan dari Elche dengan skor akhir 3-2 di Camp Nou dalam laga terakhirnya di La Liga 2021/22 dini hari tadi WIB.

Meski berhasil meraih kemenangan sang manajer Barca, Xavi merasa timnya seharusnya bisa menang dengan mudah, namun mereka mempersulit diri mereka sendiri.

Pada babak pertama, Barca berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan unggul 2-0 atas tim tamu.Namun pada babak kedua Barca kedodoran ,sehingga Elche bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2.Untungnya gol Nico Gonzalez berhasil mengunci kemenangan di laga ini.

Secara keseluruhan Xavi sudah merasa cukup puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini.

“Kami melakukan beberapa hal dengan sangat baik hari ini,” ujar Xavi kepada Marca.

“Ada beberapa hal yang kurang maksimal dalam tim kami hari ini. Kita bisa lihat Elche tidak perlu berlari atau melakukan transisi permainan,”

“Kami harus membuat beberapa pelanggaran taktikal. Gol mereka [Elche] membuat mereka bangkit, lalu tiba-tiba kedudukan jadi 2-2. Dua gol cepat itu mempengaruhi situasi kami,”

Xavi menilai seharusnya Barca bisa menang dengan nyaman, tetapi mereka membuat kesalahan . . . . . . sendiri sehingga mereka kesulitan di babak kedua.

“Tiga poin yang kami dapatkan hari ini sangat bagus. Namun kami harus kembali ke permainan kami, yaitu kembali ke permainan posisi kami,”

“Saya harap ini akan jadi titik balik kami, namun kami membuat segalanya menjadi susah sendiri. Kami membuat peluang namun tidak kami maksimalkan, dan mereka [Elche] bisa selamat karena kesalahan kami, dan kami tidak boleh melakukan itu,” ujarnya.

Barcelona akan menyambangi markas Sevilla di tengah pekan depan yang akan menjadi laga terakhir Barca di tahun 2021. Selanjutnya mereka akan libur sekitar satu pekan setelahnya dan baru bermain di tanggal 3 Januari 2022.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Jalani Debutnya Bersama Barcelona, Ferran Torres Akan Berikan Yang Terbaik

Jakarta – Ferran Torres sudah menjalani debutnya bersama Barcelona pada saat kontra Real Madrid. Dalam ...