Home > Piala AFF > Menang Telak 5-1 Atas Laos, Ketua Umum PSSI : Top Timnas Indonesia

Menang Telak 5-1 Atas Laos, Ketua Umum PSSI : Top Timnas Indonesia

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan apresiasinya kepada Timnas Indonesia atas perjuangan dan kerja kerasnya hingga menang telak atas Laos di ajang Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menang dengan skor 5-1 atas Laos pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Lima gol bagi Timnas Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam (23’), Irfan Jaya (34′), Witan Sulaeman (56′), Ezra Walian (77′), dan Evan Dimas (84′).

Sedangkan satu-satunya gol bagi Laos di cetak Kydavone Souvanny di menit ke-41.

Seusai kemenangan ini, Mochamad Iriawan memberikan pujian atas permainan Timnas Indonesia yang ia nilai tenang dan rapi.

“Hari ini kami menyaksikan anak-anak Timnas Indonesia. Mereka bermain cukup rapi, apik, dan bagus,” kata Mochamad Iriawan melalui akun Instagramnya, Minggu (12/12/2021).

“Mereka tenang dan babak pertama tidak terlalu memforsir. Meskipun kita tahu posisi penguasaan bola kita itu 72 persen dan lawan dapat 28 persen,” lanjutnya.

“Babak kedua lebih bagus lagi sehingga kita bisa membukukan skor 5-1. Yang begitu tenang saya lihat pada . . . . . . paruh kedua menjadi posisi penguasaan bola 75 persen untuk kita dan 25 persen untuk lawan,” sambung Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini pun berharap Timnas Indonesia juga bisa meraih hasil maksimal saat berlaga melawan Vietnam dan Malaysia pada jadwal pertandingan selanjutnya.

“Terima kasih anak-anak (Timnas Indonesia),” ucap Iwan Bule.

“Saya harap mereka bermain terus demikian seperti hari ini. Sukses selalu.”

“Berikutnya (Timnas Indonesia) melawan dua tim lagi, Malaysia dan Vietnam.”

“Top Timnas Indonesia, terima kasih,” pungkas Iwan Bule.

Pada laga selanjutnya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam (15 Desember) dan Malaysia (19 Desember).

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...