Home > Piala AFF > Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Punya Empat Kelemahan

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Punya Empat Kelemahan

Singapura – Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2020, di Bishan Stadium, Singapura, Rabu (15/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Menjelang laga krusial bagi kedua tim ini, media asal Vietnam, Bongda, menyebutkan bahwa ada empat kelemahan Timnas Indonesia yang bisa dimanfaatkan tim Vietnam untuk meraih kemenangan.

Empat kelemahan Timnas Indonesia tersebut menurut Bongda yakni lini pertahanan, lini serang, stamina, dan pengalaman pemain.

Menurut Bongda, lini pertahahan Indonesia masih lemah dan mudah kebobolan. Hal ini dibuktikan dimana tim Garuda selalu kebobolan di dua laganya di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 meski Indonesia menang di dua laga tersebut.

Baca juga : Pemain Vietnam Akui Timnas Indonesia Punya Kekuatan Berbeda Dibanding Malaysia

Lini serang Timnas Indonesia juga dinilai tidak memiliki variasi. Penggerak . . . . . . serangan Indonesia masih tergantung dari Asnawi Mangkualam di sisi sayap, atau Evan Dimas di lini tengah.

Sementara itu, ketahanan fisik para pemain Indonesia juga mendapatkan sorotan karena sering kelelahan di menit-menit akhir bila bermain intensif di babak pertama.

Sedangkan kelemahan terakhir Timnas Indonesia menurut Bongda yakni pengalaman pemain. Timnas Indonesia yang diisi oleh banyak pemain muda dianggap belum memiliki mental juara.

x

Check Also

Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Jakarta – Kekuatan lemparan ke dalam bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, pada ajang Piala ...