Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Masalah Yang Harus Diselesaikan Xavi, Mengatasi Masalah Psikologis Para Pemainnya

Masalah Yang Harus Diselesaikan Xavi, Mengatasi Masalah Psikologis Para Pemainnya

Barcelona – Pada musim ini Barcelona mengalami banyak masalah, mereka harus kehilangan pemain bintangnya Lionel Messi. Kemudian permainan mereka memburuk sehingga Ronald Koeman dipecat dari kursi pelatih.

Xavi

Kini dengan kehadiran Xavi Hernandez diharapkan bisa memperbaiki Barcelona secara perlahan. Menurut Xavi, Barca memiliki masalah dengan kondisi psikologis para pemain.

Barcelona disingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions usai kalah 0-3 di Allianz-Arena, Munich, Kamis (9/12) lalu.Karenanya kini Barca terlempar ke Liga Europa dan semakin menambah panjang masa-masa sulit Barcelona.

Baca juga : Tiga Pemain Ini Akan Dilepas Oleh Barcelona Karena Buat Sang Pelatih Geram

Di Liga Spanyol Barca juga masih tercecer di peringkat 8 klasemen Liga Spanyol dengan baru mengoleksi 23 poin dari 15 laga.Xavi menilai masalah non-teknis yang sedang menyelimuti Barcelona yakni ke faktor mental para pemain.

“Ini adalah masalah psikologis daripada masalah sepak bola,” kata Xavi, pada konferensi pers, . . . . . . seperti dilansir Marca.

“Mereka harus mempercayainya dan itu tugas saya. Kami mendorong mereka untuk berani dan berani. Di Barcelona, tidak ada gunanya bermain di atas rata-rata. Anda juga harus bertujuan menjadi lebih unggul.”

“Inilah yang hilang. Keberanian, mematok target tinggi dan tidak rendah, karena bukan itu yang dilakukan Barcelona. Menjadi berani dan memahami permainan, kami tidak jauh dari apa yang kami inginkan.”

“Skuad memiliki level untuk bersaing dan memenangkan gelar. Dalam pertandingan Bayern, ada juga aspek psikologis, tetapi juga [pertanda bahwa] kebiasaan yang ada telah hilang,” uajr Xavi. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Xavi Hernandez Membangun Masa Depan Barcelona Dengan Pemain Mudanya

Barcelona – Pelatih baru Barcelona, Xavi Hernandez yang menggantikan Ronald Koeman harus dihadapkan tugas berat ...