Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Masa Depan Philippe Coutinho di Barcelona Jadi Berbahaya Karena Perfomanya Yang Melempem

Masa Depan Philippe Coutinho di Barcelona Jadi Berbahaya Karena Perfomanya Yang Melempem

Barcelona – Philippe Coutinho saat ini kesulitan menemukan penampilan terbaiknya sejak pindah ke Barcelona pada musim dingin 2018 . Marcos Cafu, legenda Brasil yakin Coutinho bisa mengulangi performanya seperti saat masih membela Liverpool.

Pada saat itu El Barca harus mengeluarkan dana 135 juta euro untuk menebus gelandang asal Brasil ini dari Liverpool.Pada saat itu Coutinho mengemas 54 gol dan 45 assist dalam 201 penampilan bersama Liverpool pada rentang 2013-2018, karenya saat itu Barca tertarik untuk mendatangkannya.

Tetapi diluar dugaan Coutinho justru anjlok di Barcelona, sejauh ini dirinya baru menghasilkan 24 gol dan 14 assist dalam 103 laga bersama El Barca. Masalah cedera menjadi salah satu faktor tak cemerlangnya Coutinho di Barcelona.

Pada musim ini Coutinho masih minim kontribusi untuk Barcelona, dirinya baru mengemas dua gol dari 13 penampilan di semua ajang sepanjang musim 2021/22.

Baca juga : Barcelona Rela Lepas Philippe Coutinho Demi Dua Pemain Incaran Mereka Di Manchester United

Cafu, tetap yakin Coutinho bakal bisa . . . . . . kembali tampil menawan seperti saat di Liverpool. Peraih gelar Piala Dunia 2002 ini tahu betul kualitas yang dimilik Coutinho.Jebloknya performa Coutinho di Barcelona juga berpengaruh terhadap kiprahnya di timnas Brasil.

Dirinya tidak lagi menjadi pilihan utama di timnas Brasil, meski tetap dipanggil dalam beberapa laga terakhir Selecao. Coutinho terakhir kali bermain untuk Brasil adalah pada Oktober 2020 di laga menghadapi Peru.

“Kami memiliki harapan besar kepadanya. Dia adalah pemain yang sensasional. Di Liverpool, ia mencuri perhatian dunia dan itu bukanlah suatu kebetulan,” ujar Cafu dikutip dari Diario AS.

“Dia adalah pemain yang dibutuhkan Barcelona, sama halnya dengan Brasil. Penampilan dengan kapasitas terbaiknya sangat dibutuhkan oleh kedua kubu,” jelasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele Curhat Di Instagram Usai Dirinya Dikabarkan Akan Dilepas Pihak Barcelona

Barcelona – Barcelona dikabarkan sudah habis kesabaran dengan sikap Ousmane Dembele yang hingga kini masih ...