Home > Piala AFF > Mantan Kiper Timnas Indonesia Sebut Strategi Shin Tae-yong Sulit Dibaca Lawan

Mantan Kiper Timnas Indonesia Sebut Strategi Shin Tae-yong Sulit Dibaca Lawan

Jakarta – Mantan kiper Timnas Indonesia, Hendro Kartiko, memuji kecerdikan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang selalu mengubah strategi dan susunan pemain di ajang Piala AFF 2020.

Menurut Hendro Kartiko, apa yang dilakukan Shin Tae-yong ini bisa membingungkan lawan Indonesia di semifinal, yakni Singapura.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020, di National Stadium, Kallang, para Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Menjelang laga ini, Hendro Kartiko meyakini Shin Tae-yong akan kembali menerapkan strategi yang berbeda.

“Satu yang pasti, Shin Tae-yong lebih berkreasi,” kata Hendro Kartiko.

“Pelatih dari Korea Selatan itu selalu menampilkan starting eleven yang berbeda. Jadi, secara taktikal, strateginya menguasai. Lawan tidak akan dengan mudah bisa membacanya,” lanjut kiper yang telah 60 kali memperkuat Timnas Indonesia ini.

Baca juga : Shin Tae-yong Sudah Intip Kekuatan Tim Singapura

Sementara itu, dilihat dari performa kedua tim di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia sedikit diunggulkan dibanding Singapura.

Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 . . . . . . dengan status sebagai juara Grup B, dan belum terkalahkan di empat laga yang dilalui (3 kali menang dan 1 kali seri).

Sementara itu, Singapura lolos ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A setelah pada laga terakhirnya, Singapura kalah dari Thailand dengan skor 0-2.

Meski demikian, Timnas Indonesia harus tetap waspada karena Singapura adalah tuan rumah di ajang Piala AFF 2020 ini sehingga tentu saja akan mendapatkan lebih banyak dukungan suporternya.

Selain itu, Singapura sudah empat kali menjadi juara Piala AFF, sedangkan Indonesia belum pernah sekalipun. Prestasi tertinggi Indonesia di ajang ini yakni lima kali menjadi runner-up.

x

Check Also

Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Dua pelatih dilaporkan mundur setelah gagal di ajang Piala AFF 2020. Mereka adalah ...