Home > Piala AFF > Malaysia Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia Asalkan Hati-hati

Malaysia Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia Asalkan Hati-hati

Singapura – Timnas Malaysia yakin bisa mengalahkan Timnas Indonesia pada laga terakhir mereka di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Hal ini disampaikan oleh Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, Sabtu (19/12/2021).

Seperti diketahui, Malaysia akan bertanding melawan Indonesia pada matchday keempat Grup B Piala AFF 2020, di National Stadium, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WB.

Bagi Timnas Indonesia, hasil seri saja sudah bisa membawa skuad asuhan Shin Tae-yong ini lolok ke semifinal Piala AFF 2020.

Namun bagi Malaysia, tim berjulukan Harimau Malaya ini harus memenangkan laga bila ingin maju ke babak berikutnya.

Karena itu, laga Malaysia vs Indonesia ini diprediksi bakal seru karena selain laga penentuan bagi kedua tim, Malaysia dan Indonesia dikenal memiliki rivalitas yang tinggi.

Meski Timnas Indonesia belum terkalahkan di tiga laga sebelumnya, namun Datuk Hamidin Mohd Amin tetap optimistis Malaysia bisa mengalahkan Indonesia, asalkan setiap pemain dan official memiliki komitmen 100 persen untuk memenangkan laga.

“Bagi saya, melawan Indonesia ini bukan tidak mungkin kami benar-benar menang. Saya tahu kami bisa bermain lebih baik dan bisa menang,” kata Datuk Hamidin Mohd Amin.

“Untuk itu diperlukan komitmen seratus persen dari semua pemain dan ofisial dalam jangka waktu dua hingga tiga hari sebelum pertandingan pada hari Minggu,” lanjutnya.

“Strategi dan kemauan para . . . . . . pemain ini penting kami padukan dengan sebaik mungkin saat menghadapi Indonesia nanti,” sambungnya.

Selain itu, keyakinan Hamidin ini didukung pula dengan kembali siapnya dua pemain Malaysia, yakni Akhyar Rashid dan Junior Eldstal, untuk membela Timnas Malaysia.

Akhyar Rashid sudah dinyatakan negatif COVID-19, sedangkan Junior Eldstal sudah pulih dari cedera.

Selain itu, Timnas Malaysia mendapatkan tambahan amunisi dari satu pemainnya yang berkompetisi di Eropa, yakni Dion Cools.

Meski demikian, Hamidin meminta agar skuad Malaysia tetap fokus dan hati-hati karena kesalahan sedikit saja bisa membuat mereka gagal lolos ke babak selanjutnya.

“Hanya sedikit ‘kerugian’ kami harus menang, kami tidak boleh seri. Kalau sudah unggul satu gol, Indonesia masih bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir,” ujar Hamidin.

“Jadi, kami harus hati-hati karena jika seri, kami akan gagal lolos ke semifinal. Saya pikir para pemain pasti tahu tugas dan tanggung jawab mereka. Saya yakin Harimau Malaya bisa,” sambungnya.

x

Check Also

Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Jakarta – Kekuatan lemparan ke dalam bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, pada ajang Piala ...