Home > Piala AFF > Malaysia Dihantam Timnas Indonesia 1-4, Netizen Sindir Dion Cools

Malaysia Dihantam Timnas Indonesia 1-4, Netizen Sindir Dion Cools

Singapura – Timnas Indonesia berhasil membungkam Malaysia dengan skor 1-4 pada matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium, pada Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Malaysia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Kogeliswaran Raj di menit ke-13, namun tim Merah Putih berhasil bangkit dan membalikkan keadaan melalui 4 gol yang dicetak Irfan Jaya (36’ dan 43’), Pratama Arhan (50’), dan elkan Baggott (82’).

Dengan kekalahan ini, Malaysia yang semula diunggulkan untuk lolos ke babak semifinal justru harus angkat koper lebih awal.

Malaysia hanya mampu mengantong 6 poin, hasil dari kemenangan atas Kamboja dan Laos. Namun kemudian, Malaysia kalah 0-3 dari Malaysia, dan 1-4 dari Indonesia.

Indonesia menjadi juara Grup B, dan akan berhadapan dengan Singapura (runner-up Grup A) di semifinal. Sedangan Vietnam (runner-up Grup B) akan berhadapan dengan Thailand (juara Grup A).

Keberhasilan Indonesia mengalahkan Malaysia juga seakan menjawab keraguan banyak pihak yang menganggap Indonesia tidak akan bisa lolos dari babak penyisihan Grup B, karena di sana ada Malaysia dan Vietnam yang lebih diunggulkan.

Namun kenyataannya, tim asuhan Shin Tae-yong ini justru berhasil lolos ke babak semifinal dengan status sebagai juara Grup B.

Atas keberhasilan ini, banyak suporter Indonesia yang kemudian menyindir kehadiran bek Malaysia yang main untuk klub FC Midtjylland di Denmark, Dion Cools.

Mereka justru merasa kasihan pada Dion Cools yang sudah jauh-jauh datang ke Denmark hanya untuk ‘berlatih’ bersama Timnas Indonesia.

x

Check Also

Gagal Juara di Piala AFF 2020, Nadeo Argawinata Tetap Bangga Dengan Semangat dan Mentalitas Timnas Indonesia

Singapura – Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengaku tetap merasa bangga meski timnya gagal menjadi ...