Home > Berita Liga Prancis > Ligue 1 Musim Ini Sering Ricuh, Kementerian Olahraga Prancis Beri Pengaman Ketat Di Stadion

Ligue 1 Musim Ini Sering Ricuh, Kementerian Olahraga Prancis Beri Pengaman Ketat Di Stadion

Jakarta – Kementerian Olahraga, Dalam Negeri dan Kehakiman Prancis pada Kamis (16/12/2021), memutuskan untuk memperketat keamanan stadion setelah pada pertandingan Ligue 1 musim ini banyak terjadi kerusuhan yang disertai dengan kekerasan.

Bersumber dari Associated Press, pertandingan sepak bola profesional di Prancis akan dihentikan jika salah seorang pemain atau wasit terluka di lapangan akibat lemparan benda dari tribun penonton.

Mulai musim depan, membawa minuman dalam botol plastik ke dalam stadion akan dilarang. Pihak klub juga diminta untuk menambah keamanan di stadion dengan memasang perangkat pelindung seperti jaring pengaman untuk mencegah invasi lapangan dan pelemparan.

Sistem perlindungan video sebagai pengaman juga akan ditingkatkan.Pihak berwenang Prancis mengatakan mereka akan mempertimbangkan untuk memperkenalkan denda hukuman baru yang akan digunakan untuk menghukum para penggemar yang mencoba membawa suar ke dalam stadion.

Pada Ligue 1 musim ini insiden kerusuhan semakin meningkat, di mana salah satu klub yang paling sering terlibat adalah Marseille. Agustus lalu, pertandingan antara Nice dan Marseille dibatalkan setelah para penggemar melemparkan berbagai benda ke lapangan.

Dimitri Payet yang terkena lemparan botol di pertandingan itu membalas dengan melemparkannya kembali ke . . . . . . suporter. Kericuhan pun membesar dan membuat suporter menyerbu ke lapangan. Bahkan pemain dan anggota staf juga terlibat dalam perkelahian.

Nice kemudian mendapatkan hukuman pengurangan dua poin, dengan satu poin ditangguhkan.Sebelumnya pada awal musim, fans Montpellier melemparkan benda ke pemain Marseille yang menyebabkan Valentin Rongier mengalami luka di bibirnya.

Pada September lalu pendukung Angers dan Marseille yang turun ke lapangan terlibat perkelahian. Kericuhan yang melibatkan Marseille kemudian juga merembet ke klub lain seperti di laga Lens vs Lille dan PSG vs Lyon yang menyebabkan beberapa suporter mengalami luka-luka.

Oktober lalu pertandingan antara Saint-Etienne dan Angers harus tertunda selama sekitar satu jam karena penggemar berlari ke lapangan dan melemparkan suar ke permukaan lapangan sebelum kickoff.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Nice Bawa Pulang Tiga Poin Usai Menang 2-1 Atas Clermont Dalam Laga Lanjutan Liga Prancis 2021/22

Jakarta РPada pekan ke -14 Liga Prancis 2021/22, Nice berhasil mengalahakan tim tuan rumah Clermont ...