Home > Piala AFF > Legenda Timnas Indonesia Minta Shin Tae-yong Tidak Diganti Meski Gagal Juara di Piala AFF 2020

Legenda Timnas Indonesia Minta Shin Tae-yong Tidak Diganti Meski Gagal Juara di Piala AFF 2020

Jakarta – Legenda Timnas Indonesia, Rully Nere, meminta kepada PSSI agar pelatih tim Garuda, Shin Tae-yong tidak diganti meski gagal menjadi juara di ajang Piala AFF 2020.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand setelah dibantai 0-4, pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, yang digelar di National Stadium Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Empat gol bagi Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’) Supachok Saracat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Meski kalah telak pada leg pertama ini, banyak juga yang memberikan pujian atas perkembangan Timnas Indonesia selama bertanding di ajang Piala AFF 2020. Salah satunya adalah Rully Nere.

Menurut Rully Nere, Timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang positif bila dibandingkan dengan saat pertama kali pelatih Shin Tae-yong membentuk timnya.

Baca juga : Tiga Alasan Ini Menurut Shin Tae-yong Membuat Indonesia Kalah Dari Thailand

Rully Nere menilai, masa depan Timnas Indonesia masih panjang karena banyak dihuni oleh pemain-pemain muda.

Langkah Timnas Indonesia hingga mencapai babak final Piala AFF 2020 merupakan hal yang patut diberikan apresiasi karena 90 persennya dihuni oleh para pemain muda.

“Ini harus dipertahankan karena ini pemain masih muda-muda, hampir mungkin delapan pemain,” kata Rully Nere, di Wisma Kemenpora, Rabu (29/12/2021).

Selain itu, . . . . . . Rully Nere juga meminta kepada PSSI agar tetap mempertahankan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meski nantinya tim Garuda gagal menjadi juara Piala AFF 2020.

Rully Nere menjelaskan, bukan hal yang mudah bagi pelatih untuk bisa membawa Timnas Indonesia yang sebagian besar berisi pemain-pemain muda, untuk melangkah jauh hingga ke babak final.

Karena itu, Rully Nere menyarankan agar Shin Tae-yong tidak diganti karena membangun timnas hingga seperti ini bukan hal yang mudah dan butuh proses.

“Jadi pelatih itu dipertahankan jangan diganti-ganti dan kita bisa sampai di final ini tidak mudah,” ujar Rully Nere.

“Ini kan pasti tim manapun berpikir Indonesia di babak ini (fase grup) saja sudah out, tetapi sekarang bisa masuk final ini kan suatu prestasi,” lanjutnya.

Rully juga berharap Timnas Indonesia tetap menunjukkan penampilan terbaiknya meski pada lag leg pertama mereka kalah telak.

x

Check Also

Siapa Official Timnas Indonesia Yang Mengizinkan Empat Pemain Keluar Hotel Hingga Terkena Sanksi?

Jakarta – Empat pemain Timnas Indonesia tidak bisa memperkuat tim Garuda pada laga leg kedua ...