Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Legenda Arsenal Sarankan Boyong Dominic Calvert-Lewin Untuk Gantikan Aubameyang

Legenda Arsenal Sarankan Boyong Dominic Calvert-Lewin Untuk Gantikan Aubameyang

London – Legenda Arsenal, Lee Dixon, menyarankan agar The Gunners mendatangkan penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang bermasalah karena tindakan indisipliner.

Nama Dominic Calvert-Lewin mulai diperhitungkan sejak musim 2019/20 lalu meski penyerang berusia 24 tahun ini sudah bergabung bersama Everton sejak tahun 2016.

Pada musim lalu, Calvert-Lewin mencatatkan 21 gol dari 39 penampilannya di semua kompetisi musim lalu. Sedangkan di musim 2021/22 ini Calvert-Lewin baru mencetak 3 gol dari 3 pertandingan.

Minimnya gol yang dicetak musim ini karena Calvert-Lewin mengalami cedera parah saat Everton bertemu Brighton pada Agustus 2021 lalu. Cedera ini mengakibatkan sang penyerang lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Sementara itu, dua penyerang andalan Arsenal dikabarkan akan segera hengkang dari Emirates Stadium.

Aubameyang dilaporkan akan angkat kaki dari Arsenal pada Januari nanti karena kasus indisipliner yang dilakukan baru-baru ini. Sedangkan masa kontrak Alexandre Lacazette akan segera habis dan ia belum menandatangani kontrak baru.

Karena itu, Lee Dixon menyarankan Arsenal membutuhkan penyerang baru seperti Calvert-Lewin.

“Saya suka dia, saya pikir dia punya potensi untuk jadi sebagus yang dia inginkan,” kata Lee Dixon.

“Dia bugar dan atletis, dia kuat dan bagus dalam duel udara dan memiliki penyelesaian akhir yang apik. . . . . . . Saya akan dengan senang hati mengambilnya,” lanjutnya.

Terkait Pierre-Emerick Aubameyang, Lee Dixon mendukung sanksi yang diberikan bila memang penyerang berusia 32 tahun itu melakukan tindakan indisipliner. Namun bila memang diperlukan tidak ada salahnya memainkan Aubameyang kembali.

“Jika beberapa pemain Arsenal cedera dan pada posisi di mana mereka membutuhkan dia, saya cukup yakin masa Arteta mengasingkan dia bakalan lebih singkat. Jika dia masuk dan mulai mencetak beberapa gol, secara tiba-tiba dia akan jadi andalan lagi,” ujar Lee Dixon.

“Namun saya tidak bilang kalau dia seharusnya bertahan di klub. Saya pikir sudah tepat kalau dia kehilangan ban kapten dan sudah cukup tepat mendapatkan sanksi dari pelatih dan klub.”

“Saya cukup yakin Arteta memiliki rencananya sendiri soal siapa yang seharusnya ada di depan, dan saya cukup yakin, melihat apa yang telah terjadi, itu bukan Aubameyang,” pungkasnya.

x

Check Also

Emery Menolak Lepas Eddie Nketiah Sebagai Pemain Pinjaman

Eddie Nketiah Bikin Arsenal Galau Usai Bermain Apik Di Perempat Final Carabao Cup

Jakarta – Eddie Nketiah mencetak tiga gol dan membawa Arsenal menang 5-1 atas Sunderland di ...