Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Lautaro Martinez Pilih Tolak Ajakan Lionel Messi Untuk Gabung Barcelona Demi Bertahan Di Inter Milan

Jakarta – Beberapa tahun yang lalu sempat berhembus rumor kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona tepatnya di tahun 2020 lalu. Meski saat itu Barca sedang mengalami krisis finansial,mereka tetap mencoba mengajukan tawaran kepada Inter untuk melepas sang pemain.

Penyerang berkebangsaan Argentina tersebut akhirnya memilih setia kepada Inter Milan.Klausul rilis Martinez pada saat itu bernilai 99,7 juta pounds dan hanya berlaku sampai tanggal 7 Juli 2020. Inter ogah bergeming dan hanya akan membiarkan sang pemain pergi dengan klausul rilis tersebut yang jelas menjadi kendala untuk Barca.

Pada saat itu Martinez tidak banyak berbicara ke publik untuk memberikan penjelasan ataupun klarifikasi. Dan setelah satu tahun berlalu, ia akhirnya buka suara, dirinya mengatakan kalau saat itu, Lionel Messi berulang kali mengajaknya untuk bergabung Barca.

“Itu benar, Messi menginginkan saya di Barcelona. Kami telah berbicara soal ini berkali-kali ketika bertugas memperkuat Timnas Argentina,” ujar Martinez kepada SportMediaset.

“Dia memberi tahu saya soal situasi di klub, tapi saya selalu tenang dan berbicara dengan Inter untuk menemukan kata . . . . . . sepakat [soal kontrak baru] karena saya bahagia di sini. Saya senang bisa bertahan,” lanjutnya.

Musim ini Martinez harus kehilangan tandemnya di lini depan Inter Milan, Romelu Lukaku. Tidak bisa dimungkiri kalau dua pemain ini berjasa membantu Nerazzurri keluar sebagai juara Serie A musim lalu.Tidak ada yang menduga Lukaku akan menerima pinangan Chelsea yang hendak merekrutnya seharga 115 juta euro.

“Itu adalah keputusan personal. Dia merasa senang di sini, namun memutuskan pergi karena itulah yang ia rasakan,” pungkasnya.

Lukaku hingga kini masih belum bisa menghasilkan gol untuk Chelsea lagi usai menjadi penentu kemenangan atas Zenit di bulan September lalu.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Tanggapan Xavi Terkait Dengan Hashtag #BusquetsEnElBanquillo

Barcelona – Saat ini Twitter ramai dengan hashtag #BusquetsEnElBanquillo alias #BusquetsOnTheBench dalam sepekan terakhir. Fans ...