Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Laga Kontra Crystal Palace, Ralf Rangnick Ubah Formasi Manchester United

Laga Kontra Crystal Palace, Ralf Rangnick Ubah Formasi Manchester United

Manchester – Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick, memberikan sentuhan baru di formasi Setan Merah saat menghadapi Crystal Palace.

Sebelumnya, Manchester United berhasil unggul 1-0 saat menjamu Crystal Palace, di Old Trafford, pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22, Minggu (05/12/2021) malam WIB.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Frederico Santos di menit ke-77.

Laga ini menjadi laga perdana bagi Ralf Rangnick setelah ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United, menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga : Catatan Statistik Membuktikan Gegenpressing Ralf Rangnick Sudah Mulai Mengubah Permainan MU

Seusai laga, Ralf Rangnick memuji performa Fred yang pada laga ini membuat skuad Setan Merah kembali meraih kemenangan yang kedua secara beruntun di Premier League.

“Saya pikir semua orang mencintai Fred. Anda harus mencintai Fred. Saya baru mengenalnya selama dua hari sekarang, tetapi dia adalah sinar matahari,” kata Ralf Rangnick.

Secara taktik, mantan pelatih RB Leipzig ini mengubah sedikit formasi yang digunakan skuad Setan Merah dengan memasang dua striker di depan, yakni Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo, yang didukung oleh Jadon Sancho dan Bruno Fernandes.

Ralf Rangnick juga menginstruksikan agar skuad Setan Merah melakukan tekanan terhadap pemain lawan, dan menjauhkan mereka dari kotak penalti MU.

“Jelas itu tentang menjauhkan mereka dari gawang kami, menjaga mereka secara konsisten di bawah tekanan dan mengejar bola dan merebut bola,” ujar Ralf Rangnick.

“Kami memutuskan untuk menggunakan formasi yang sedikit berbeda, tetapi hanya sedikit berbeda. Kami bermain dengan dua . . . . . . striker, Marcus dan Cristiano di depan dengan Jadon dan Bruno di posisi 10, dan untuk tim lainnya posisi itu sama seperti biasanya,” sambungnya.

“Saya hanya berpikir mungkin lebih baik untuk memiliki kontrol di tengah lapangan dengan Cristiano memiliki mitra di depan dan saya pikir itu berhasil dengan baik,” jelas Ralf Rangnick.

Berikut perbedaan formasi MU di era Ralf Rangnick dan Michael Carrick :

Formasi Ralf Rangnick vs Crystal Palace
Manchester United (4-2-2-2): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.
Cadangan: Juan Mata, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka, Nemanja Matic, Dean Henderson, Donny van de Beek, Anthony Elanga, Phil Jones, Mason Greenwood.

Formasi Michael Carrick vs Arenal
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.
Cadangan: Anthony Martial, Amad Diallo, Jesse Lingard, Donny van de Beek, Dean Henderson, Mason Greenwood, Eric Bailly, Phil Jones, Juan Mata.

x

Check Also

Anthony Martial

Anthony Martial Sukses Buat MU Hanya Bisa Menebak Masa Depannya Di Old Trafford

Manchester – Anthony Martial membuat kejutan di akhir tahun 2021 lalu.Sang agen mengungkapkan keinginan klien ...