Home > Berita Liga Indonesia > Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara Sleman United melawan Mataram Utama.

Laga final yang digelar di Stadion Tridadi, Sleman, Rabu (22/12/2021) sore ini berlangsung keras hingga diwarnai dua kartu merah untuk kubu Sleman United.

Bahkan hakim garis yang bertugas menjadi korban pemukulan oleh sejumlah orang yang belum diketahui apakah itu official tim atau penonton, saat sang hakim berjalan menuju ruang ganti.

Kekisruhan sudah terjadi di lapangan saat pertandingan berlangsung. Bermula dari protes kubu Sleman United atas keputusan wasit Ikhsan Prasetya Jati atas hukuman dua kartu kuning kepada kiper Firdaus Marga karena untuk kali keduanya ia melakukan kesalahan saat menendang bola tendangan kiper dari luar kotak penalti.

Jelang laga akan berakhir, pemain senior Sleman United, M Solechudin memukul beberapa pemain Mataram Utama. Selain itu, Solechudin juga melakukan gerakan tangan yang mengenai bagian mata wasit Ikhsan Prasetya Jati sehingga sang wasit tidak bisa meneruskan memimpin pertandingan, dan digantikan oleh wasit cadangan Bagus Kurniawan.

Sementara itu, Sleman United harus bermain dengan 9 pemain karena Solechudin diganjar kartu merah.

Menurut . . . . . . Ketua Asprov PSSI DIY Ahmad Syauqi Suratno, pihaknya tengah menunggu keputusan dari Komite Disiplin untuk memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang melakukan pelanggaran.

“Sikap Asprov pertama penegakan disiplin harus tetap dilakukan kepada semua pihak yang terlibat. Penegakan dilakukan oleh Komdis, maka kami menunggu dari Komdis. Karena diduga ada pelanggaran disiplin,” kata Syauqi Suratno, Kamis (23/12/2021).

Selain itu, Asprov DIY juga akan melakukan evaluasi menyeluruh terkait pelaksanaan kompetisi Liga 3 DIY.

“Saya minta Asprov melakukan evaluasi menyeluruh sejak kickoff Liga 3 hingga final kemarin. Tidak hanya di keamanan tapi semuanya,” tegas Syauqi.

Sementara itu, laga final Liga 3 DIY antara Mataram Utama vs Sleman United ini dimenangkan oleh Mataram Utama dengan skor 3-1.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...