Home > Berita Liga Inggris > Everton > Laga Everton vs Arsenal Diwarnai Aksi Walk-Out Suporter The Toffees

Laga Everton vs Arsenal Diwarnai Aksi Walk-Out Suporter The Toffees

Liverpool – Suporter Everton melakukan aksi walk-out meninggalkan stadion saat The Toffees menjamu Arsenal, di Goodison Park, pada Selasa (7/12/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya, Everton berhasul unggul 2-1 saat menjamu Arsenal pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/22.

Sempoat tertinggal lebih dulu di menit ke-45+2 lewat gol Martin Odegaard, Everton berhasil bangkit dan unggul melalui dua gol di babak kedua yang dicetak Richarlison (80’) dan Demarai Gray (90+2’).

Namun di pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke-27, sejumlah suporter Everton memutuskan walk-out meninggalkan stadion, meski beberapa suporter lainnya memilih untuk tetap di kursi mereka demi mendukung tim.

Menurut perwakilan suporter yang melakukan walk-out, aksi mereka tersebut sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi klub, terutama konflik internal yang terjadi sehingga hingga mundurnya direktur sepakbola Marcel Brands.

Sementara mereka memilih keluar di menit ke-27 karena . . . . . . Everton tidak pernah lagi memenangkan trofi sejak 27 tahun yang lalu.

Di musim ini, sebelum laga kontra Arsenal, Everton tidak pernah menang di 8 laga terakhirnya di Liga Inggris. The Toffees mencatatkan 2 kali seri dan 6 kali kalah, sehingga posisinya melorot hingga ke peringkat 16 klasemen Liga Inggris.

Namun kemenangan atas Arsenal ini membuat peringkat Everton langsung naik menjadi ke-12 di papan klasemen Liga Inggris 2021/22 dengan koleksi 18 poin.

x

Check Also

Everton Tumbang Saat Tak Mainkan Sejumlah Pemain Inti

London – Absennya sejumlah pemain pilar membuat Everton takluk dari Southampton. Apakah The Toffees tak ...