Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Krisis Keuangan Barcelona Beri Peluang Emas Bagi Pemain Muda Lulusan La Masia

Krisis Keuangan Barcelona Beri Peluang Emas Bagi Pemain Muda Lulusan La Masia

Barcelona – Dalam dua bursa transfer terakhir Barcelona tidak bisa banyak bergerak di bursa transfer karena masalah keuangan yang dialami oleh mereka karena dampak dari pandemi dan kesalahan manajemen lama pimpinan Josep Maria Bartomeu.

Dibalik krisis keuangan yang mereka alami ternyata menjadi berkah tersendiri baru pemain muda lulusan La Masia yang bersinar pada musim ini berkat kemurahan hati Xavi Hernandez dan Ronald Koeman.Berikut ini adalah beberapa pemain muda yang beruntung tersebut :

Gavi
Gavi telah bermain selama 1065 menit di pentas La Liga, mencatatkan satu gol dan lima asis. Ia juga mencatatkan akurasi umpan sebesar 88,6 persen yang membuatnya jadi aset besar buat lini tengah Blaugrana.

Nico Gonzalez
Gelandang berumur 19 tahun itu sudah menghasilkan dua gol dan satu asis musim ini.Dirinya bahkan punya presentase akurasi umpan lebih besar ketimbang Gavi, yakni sebesar 90,8 persen. Dalam dua-tiga tahun ke depan, atau mungkin tahun ini, Nico bisa menjadi sosok kunci dalam permainan tiki-taka garapan Xavi.

Baca juga : Xavi Sayangnya Barcelona Tidak Bisa Memanfaatkan Peluang Dengan Baik Saat Melawan 10 Orang Pemain Sevilla

Eric Garcia
Gracia merupakan pemain baru Barcelona yang direkrut pada musim panas kemarin, dirinya juga merupakan jebolan La Masia.Ia direkrut the Citizens ketika usianya masih sangat muda di tahun . . . . . . 2017 lalu. Sebelumnya, ia dididik oleh Barcelona selama sembilan tahun.

Garcia tidak menyia-nyiakan peluang kembali ke Barcelona di musim panas kemarin. Kini, ia menjadi salah satu pilar utama lini pertahanan Barcelona rata-rata 0.7 tekel dan 1.5 intersep per laga dalam 13 penampilannya di La Liga.

Ansu Fati
Fati menembus skuat inti pada tahun 2019 dan langsung mencatatkan 33 penampilan pada musim perdananya di semua kompetisi.Fati mengalami cedera parah yang membuatnya harus menepi selama sembilan bulan pada musim 2020/21 lalu. Pada musim ini, dan sudah mencatatkan delapan penampilan di semua kompetisi. Cedera sepertinya tidak mengganggu, dan kini Fati sudah menghasilkan empat gol krusial buat Barcelona.

Oscar Mingueza
Mingueza menembus skuat inti Barca sejak tahun 2020 lalu. Dan pada musim perdananya, ia mengantongi total 39 penampilan di semua kompetisi dan berhasil membuat dua gol.

Secara total Mingueza sudah mengumpulkan total 17 penampilan di semua ajang musim ini. Ia adalah bek agresif dengan catatan 1.6 tekel per pertandingan.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Jalani Debutnya Bersama Barcelona, Ferran Torres Akan Berikan Yang Terbaik

Jakarta – Ferran Torres sudah menjalani debutnya bersama Barcelona pada saat kontra Real Madrid. Dalam ...