Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Konsistensi Jadi Masalah Baru di Chelsea

Konsistensi Jadi Masalah Baru di Chelsea

London – Chelsea mulai menunjukkan diterpa masalah inkonsistensi beberapa pekan terakhir. Pasukan Thomas Tuchel kehilangan momentum apik untuk terus menang.

Tercatat, The Blues hanya bisa memetik tiga kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Chelsea juga melangkah terseok-seok di Premier League.

Jorginho dkk. ditundukkan West Ham dalam duel Premier League akhir pekan lalu. Selanjutnya Chelsea ditahan Zenit dengan skor 3-3 dalam duel Liga Champions tengah pekan ini.

Dua hasil pertandingan ini sangat mengecewakan bagi Tuchel.

Menurut Tuchel, pertandingan kontra West Ham dan Zenit tersebut berjalan sangat tidak biasa bagi Chelsea. The Blues sempat unggul terlebih dahulu, tapi mereka mengendurkan permainan, kebobolan, dan batal menang.

“Dua pertandingan terakhir berjalan sangat tidak biasa bagi kami dalam hal unggul beberapa kali, lalu melepas keunggulan itu,” kata Tuchel di Football London.

“Tampaknya kami juga tidak beruntung dalam dua pertandingan terakhir. Dalam kedua pertandingan, dua kebobolan terakhir yang membuat kami kalah, jarang ada kebobolan seperti itu.”

Tuchel menegaskan bahwa dia . . . . . . dan timnya menyadari masalah Chelsea sekarang. Mereka tahu permainan di lapangan tidak berjalan dengan baik, tapi yang terpenting adalah memperbaiki performa.

“Kami tidak mencoba menutup ruang tembak lawan, tidak mencoba meminimalisir risiko kebobolan dengan tembakan beruntung, jadi segalanya kembali ke hal dasar di level tertinggi,” sambung Tuchel.

“Kami menyadari masalah tersebut, tapi ini bukan waktunya untuk terlalu khawatir, bukan juga waktunya untuk mengabaikan masalah tersebut.”

“Sebaiknya kami tidak hanya fokus pada hasil, tapi juga pada hal-hal yang bisa kami perbaiki,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thomas Tuchel Tak Akan Lepas Hakim Ziyech dan Timo Werner Januari Nanti

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memastikan tidak akan melepas Hakim Ziyech dan Timo Werner ...