Home > Timnas Indonesia > Ketua Umum PSSI Janjikan Bonus Bila Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2020

Ketua Umum PSSI Janjikan Bonus Bila Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2020

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berjanji akan memberikan bonus kepada Timnas Indonesia bila berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

Pemberian bonus ini bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi para pemain Timnas Indonesia agar memberikan yang terbaik di setiap laga, hingga menjadi juara.

Seperti diketahui, Indonesia belum pernah menjadi juara sejak penyeleggaraan Piala AFF pertama pada 1996 lalu.

Meski demikian, Timnas Indonesia sudah lima kali berhasil masuk ke babak final Piala AFF, yakni di tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

Meski telah menjanjikan bonus, namun Mochamad Iriawan masih enggan untuk mengungkapkan berapa nilai bonus yang akan diberikan kepada Timnas Indonesia.

“Bonusnya pasti kami siapkan. Besar kecilnya akan kami diskusikan dulu,” ungkap Mochamad Iriawan.

“Kalau bonus ya kami harap mereka bisa tampil terbaik di Piala AFF. Mudah-mudahan bisa meraih juara, saya maunya begitu,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak penyelenggara Piala AFF 2020 sendiri sudah menyediakan hadiah sebesar USD 300 ribu atau sekitar Rp 4,25 miliar bagi . . . . . . tim yang menjadi juara.

Berbeda dengan PSSI yang belum mengungkap besarnya bonus yang akan diberikan, skuad Timnas Thailand sudah dijanjikan bonus sebesar 20 juta bath (Rp 6,8 miliar) bila berhasil menjadi juara Piala AFF 2020.

“Uang bukanlan jawaban untuk meraih kesuksesan. Akan tetapi, ini akan membantu meningkatkan moral mereka,” kata Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam kepada Bangkok Post.

“Tujuan para pemain adalah memenangi gelar untuk diri mereka dan semua orang Thailand. Selain 10 juta bath dari AFF, saya akan memberi mereka 20 juta bath jika mereka memenangi gelar,” tegas Nualphan Lamsam.

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...