Home > Berita Liga Spanyol > Kekalahan Pertama Xavi, Barcelona Harus Menyerah Dari Real Betis Dengan Skor 1-0

Kekalahan Pertama Xavi, Barcelona Harus Menyerah Dari Real Betis Dengan Skor 1-0

Barcelona – Dalam pekan ke-16 La Liga 2021/22, Barcelona harus menyerah kalah dari tim tamunya Real Betis dengan skor akhir 0-1 diCamp Nou,Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Kemenangan Betis tersebut berkat gol yang diciptakan oleh Juanmi di babak kedua.Kekalahan Barcelona tersebut menjadi kekelahan pertama Barca sejak ditangani oleh Xavi.

Kini Barcelona untuk sementara menduduki peringkat tujuh klasemen dengan poin 23, sedangkan Betis naik ke posisi ketiga dengan poin 30.

Xavi menurunkan skuad dengan bermaterikan sejumlah pemain muda dalam laga ini, termasuk penyerang sayap 19 tahun asal Maroko, Abdessamad Ezzalzouli.

Baca juga : Jika Ingin Ferran Torres, Barcelona Harus Siap Lepas Salah Satu Dari Tiga Pemain Incaran Man City

Barcelona mencoba untuk tampil agresif sejak babak pertama. Sederet peluang pun berhasil diciptakan Memphis Depay cs, tetapi masih belum ada yang mampu berbuah gol dan kemudian perfoma mereka menurun, sedangkan Betis juga kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. Babak pertama usai tanpa adanya gol yang tercipta dari kedua tim.

Pada babak kedua , Xavi pun mencoba menambah daya dobrak timnya dengan memasukkan Frenkie de Jong dan Ousmane Dembele dan berhasil membuat serangan Barcelona menjadi lebih . . . . . . berbahaya. Tetapi Dembele masih belum bisa menghasilkan gol dari sejumlah peluang yang ada.

Pada menit ke-79, justru Barca kebobolan lewat gol Juanmi yang menyelesaikan kerja sama apik antara Sergio Canales dan Cristian Tello.

Tidak mau menyerah begitu saja, Barca berusaha untuk mengejar ketinggalan di sisa pertandingan, tetapi tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Betis pun menjadi hasil akhir laga tersebut.

Susunan Pemain
Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet (Luuk de Jong 82′), Jordi Alba; Pablo Gavira (Riqui Puig 36′), Sergio Busquets, Nico Gonzalez (Frenkie de Jong 59′); Abdessamad Ezzalzouli (Gerard Pique 82′), Memphis Depay, Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 59′).

Betis: Rui Silva; Hector Bellerin, Marc Bartra, Victor Ruiz, Alex Moreno; Guido Rodriguez, Andres Guardado; Aitor Ruibal (Cristian Tello 63′), Sergio Canales, Juanmi (Borja Iglesias 81′); Willian Jose (William Carvalho 71′). (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...