Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kehilangan Lionel Messi Bikin Catatan Buruk Barcelona 18 Tahun Lalu Terulang Kembali

Kehilangan Lionel Messi Bikin Catatan Buruk Barcelona 18 Tahun Lalu Terulang Kembali

Barcelona – Pada musim ini Barcelona menjadi start terjelek di Liga Spanyol, tidak bisa dipungkiri hal tersebut merupakan efek dari kepergian pemain bintangnya Lionel Messi dan pelatih yang buruk.

Kini Barca sudah berganti pelatih dibawah Xavi Hernandez, tetapi meski begitu mereka masih terombang-ambing mendekati papan tengah diperingkat delapan klasemen sementara. Mengemas 24 poin, mereka terpaut kurang 5 poin dari Atletico Madrid di zona Liga Champions terdekat pada peringkat keempat.

Sedangkan mereka terpaut 18 poin dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.Menurut informasi dari Data Misterchip menunjukkan Blaugrana melakoni start terjelek di Liga Spanyol jika patokannya 16 pertandingan awal musim.

Baca juga : Barcelona Inginkan Alexis Sanchez Dari Inter Milan , Tapi Harus Lepas Luuk de Jong

Dengan perolehan terbutuk dalam kurun 18 tahun , yakni 24 poin jumlah paling sedikit yang mereka peroleh.Terakhir kali Barcelona meraih poin lebih sedikit dari musim ini adalah di awal Liga Spanyol 2003-2004.

Saat itu Barca yang dilatih oleh Frank Rijkaard hanya bercokol di peringkat kesembilan bermodalkan 23 poin dari hasil 6 kemenangan, 5 seri, dan 5 kalah.Lionel Messi saat itu masih memperkuat tim junior Barcelona.

Faktanya Rijkaard sukses membawa Barcelona bangkit di . . . . . . paruh kedua kompetisi LaLiga. Pada pekan 19-35, Ronaldinho dkk tak terkalahkan dalam 17 partai beruntun.Sebanyak 14 laga di antaranya bahkan berujung dengan kemenangan.

Laju impresif tersebut mengatrol Barca dari papan tengah hingga finis sebagai runner-up di bawah sang kampiun, Valencia. Di musim berikutnya, Barcelona menyambut Lionel Messi ke skuad utama.

Kemudian Barca mengawali musim lebih baik hingga kepergian Messi yang membuat mereka kini mengawali musim ini dengan hasil yang buruk lagi.Xavi belum memberikan dampak instan untuk Barca. Dari 6 partai perdana dirinya mendapatkan 2 kemenangan, 2 seri, dan 2 kalah.

Xavi kini malah mencatat rekor terburuk di antara para pelatih baru Barcelona dalam 34 tahun ke belakang.Hal tersebut tidak lepas dari Barca yang seadanya saja di musim ini.

Luis Aragones pada 1987 silam mencatatkan catatan buruk di Barca pertama kali dengan 2 kemenangan, 1 seri, dan 3 kalah pada 1987. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Akhirnya Ansu Fati Akan Terbang Ke Arab Saudi Untuk Bela Barcelona Kontra Real Madrid

Barcelona – Ansu Fati dihantam cedera hamstring saat membela Barcelona pada November lalu dan usai ...