Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kalah Telak Dari Persebaya, Pelatih Persib Bandung Sangat Kecewa

Kalah Telak Dari Persebaya, Pelatih Persib Bandung Sangat Kecewa

Yogyakarta – Persib Bandung kalah telak dari Persebaya Surabaya dengan skor 0-3, pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/22 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021) malam WIB.

Tiga gol bagi Persebaya dicetak Taisei Marukawa (58’ dan 90+1’) dan Bruno Moreira (70’).

Seusai laga, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sangat kecewa karena para pemainnya kehilangan fokus sehingga sering melakukan kesalahan yang justru membahayakan pertahanan sendiri.

Persib Bandung sebenarnya banyak mendapatkan peluang di babak pertama, namun karena rapatnya lini pertahanan Persebaya Surabaya, para pemain Maung Bandung sulit untuk membuat gol.

Justru Persebaya Surabaya yagg berhasil mencetak gol pertama melalui Taisei Marukawa di babak kedua, memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persib Bandung, Zalnando, yang salah mengantisipasi umpan jauh dari gelandang Persebaya Surabaya, M. Hidayat.

Setelah gol pertama ini, pemain Persib seakan kehilangan fokus sehingga Persebaya berhasil menambah 2 gol lagi melalui Bruno Moreira dan Taisei Marukawa.

“Hari ini hasilnya betul-betul mengecewakan, terlebih seharusnya kami bisa memanfaatkan beberapa peluang gol yang tercipta di babak pertama. Kemudian akhirnya kita mendapat pukulan yang telak, ketika mereka bisa mencetak gol, tertinggal satu gol membuat pemain seperti kehilangan fokus,” kata Robert Alberts, usai pertandingan.

Upaya untuk memperbaiki jalannya pertandingan dengan memasukkan beberapa pemain baru juga tidak membuahkan hasil.

“Meskipun kami terus berusaha memotivasi . . . . . . dengan memasukkan beberapa pemain pengganti untuk mengganti situasi pertandingan, tapi kenyataannya seperti yang kita lihat mereka menang tiga poin dan dengan tiga gol. Tentunya hasil ini betul-betul mengecewakan. Apalagi kami selama ini bisa dikatakan mempunyai pertahanan yang cukup bagus, tetapi karena kita kurang fokus akhirnya kita mendapatkan pukulan telak seperti ini,” ucap Robert Alberts.

Robert Alberts juga mengungkapkan, sebenarnya sebelum laga dirinya sudah mengingatkan soal siapa saja pemain kunci Persebaya yang harus dikawal, namun hal itu tidak berjalan dengan baik karena para pemain Persib sudah kehilangan fokus.

“Sebelum pertandingan, bagaimana dan siapa yang menjadi key player dari setiap pertandingan mereka itu semua sudah kita antisipasi. Tapi saya sangat kecewa karena kita melakukan kesalahan yang akhirnya hasil pertandingan tidak bisa diperbaiki lagi. Seharusnya, itu tidak terjadi, tapi yang paling penting adalah kita harus bangkit dan memperbaiki di laga selanjutnya yang merupakan pertandingan terakhir melawan Persik Kediri,” lanjutnya.

x

Check Also

Dedi Kusnandar Dikabarkan Bakal Hengkang ke Persija, Begini Penjelasan Persib

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dikabarkan akan bergabung bersama Persija Jakarta. Nama Dedi ...