Home > Berita Liga Champions > Kalah 0-3 Kontra Bayern Munchen, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Kalah 0-3 Kontra Bayern Munchen, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Munchen – Barcelona harus menelan pil pahit dengan turun kasta ke Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 18 tahun yang lalu setelah hanya berada di posisi ke-3 Grup E Liga Champions 2021/22.

Barcelona gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 setelah kalah 0-3 saat tandang markas Bayern Munchen, di Allianz Stadium, pada matchday ke-6 Grup E Liga Champions 2021/22, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Tiga gol Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Mueller (34’), Leroy Sane (42′) dan Jamal Musiala (62′).

Dengan kekalahan ini, Barcelona harus finish di posisi ke-3 klasemen akhir Grup E Liga Champions 2021/22 dengan 7 poin, dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Barcelona tergeser oleh Benfica yang pada laga lainnya menang 2-0 atas Dynamo Kiev.

Menurut pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kegagalan ini merupakan pil pahit yang harus ditelan Barcelona, namun akan . . . . . . menjadi titik balik bagi timnya.

“Mereka jauh lebih baik, unggul dan meskipun kami telah berusaha dan menekan keras, mereka mampu menaklukkan kami, bertentangan dengan apa yang kami inginkan dan ini adalah kenyataan pahit,” kata Xavi Hernandez kepada Mundo Deportivo.

“Ini harus menjadi titik balik untuk mengubah dinamika, untuk mengubah banyak hal. Kami belum bisa bersaing. Ini adalah Liga Champions dan sekarang Liga Europa akan datang, kami akan menghadapinya dengan segala martabat dunia,” tandasnya.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...