Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Bisa Rugi Besar Kalau Pecat Allegri

Juventus Bisa Rugi Besar Kalau Pecat Allegri

Turin – Ketika sebuah tim meraih banyak hasil buruk, pelatih jadi sosok yang paling mudah untuk dijadikan kambing hitam. Tidak heran kalau banyak orang menginginkan Massimiliano Allegri cabut dari Juventus.

Allegri diharapkan bisa membuat Juventus berjaya seperti beberapa tahun lalu. Seperti yang diketahui, Allegri pernah memegang Bianconeri selama lima musim dan meraih 11 gelar dari berbagai kompetisi.

Saat Allegri cabut, prestasi Juventus mengalami penurunan. Itulah sebabnya publik, khususnya fans Juventus, memasang harapan yang besar ketika nama pria berumur 54 tahun itu diumumkan sebagai pelatih pada musim panas kemarin.

Namun kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Mereka kini tertinggal jauh penghuni empat besar. Dan hasil imbang kala menghadapi Venezia pada akhir pekan ini membuat rasa sabar publik kian menipis.

Sebagian pendukung Juventus sudah menyuarakan permintaan kepada klub untuk segera memecat Allegri. Bagi mereka, itu adalah sebuah jalan pintas agar tim kesayangannya bisa kembali kompetitif di semua kompetisi yang diikuti.

Namun harapan mereka sepertinya takkan terwujud, paling tidak selama Andrea Agnelli masih menduduki kursi kepresidenan. Tidak bisa dimungkiri kalau Agnelli yang membawanya balik ke Turin untuk menggantikan Andrea Pirlo.

Pada tahun 2019 lalu, dua sosok yang menyebabkan Allegri meninggalkan Juventus adalah Pavel Nedved dan Fabio Paratici. Mereka berhasil meyakinkan sang . . . . . . presiden bahwa Juventus harus bermain atraktif untuk bisa meraih gelar lebih banyak.

Itulah yang kemudian menjadi alasan mengapa Juventus mempekerjakan Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo. Keduanya cuma bertahan di Turin selama masing-masing satu musim dengan prestasi yang minim.

Pencapaian yang diraih selama era Sarri dan Pirlo membuat Agnelli berpikir secara realistis. Seperti yang diklaim Football Italia, Agnelli percaya bahwa hasil adalah tuntutan mutlak dan ‘gaya’ bukanlah sesuatu yang ada dalam DNA klub.

Faktor lain yang memperkuat alasan mengapa Juventus takkan memecat Allegri adalah gaji. Mereka mendatangkan Allegri di musim panas lalu dengan kontrak berlaku hingga tahun 2025 dan bayaran yang cukup tinggi.

Memecat Allegri sekarang bisa memberikan kerugian besar buat klub. Mereka harus menyiapkan kompensasi untuk empat tahun yang tidak dipenuhi Allegri, ditambah harus merekrut pelatih baru untuk menggantikannya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dybala

Juventus Melawat Ke Kandang Lazio Tanpa Dybala

Turin – Juventus memastikan bahwa tak ada nama Paulo Dybala dalam skuad yang mereka bahwa ...