Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Jordi Alba Makin Bikin Barcelona Merana Karena Cedera Yang Dialaminya

Jordi Alba Makin Bikin Barcelona Merana Karena Cedera Yang Dialaminya

Barcelona – Barcelona pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB harus kalah dari Bayern Munchen 0-3. Kekalahan tersebut membuat mereka tersingkir dari Liga Champions. Tetapi kemalangan Barca bertambah karena mereka kehilangan bek kiri andalannya Jordi Alba.

Di laga tersebut Alba menjadi starter, namun dirinya hanya bisa bermain 31 menit sebelum digantikan Oscar Mingueza. Alba mengalami cedera hamstring yang diperkirakan karena jadwal padat serta udara dingin di kota Munich. Setelah itu, Alba menjalani pemeriksaan lanjut oleh tim medis.

Menurut media-media Catalan, Alba setidaknya harus beristirahat sampai awal tahun depan untuk menjalani pemulihan. Itu artinya, Alba harus melewatkan laga-laga penting seperti menghadapi Osasuna, Elche, dan Sevilla.

Baca juga : Barcelona Harusnya Belajar Cara Jalankan Klub Dari Bayern Munchen

Barcelona butuh kemenangan untuk mendongrak posisinya di posisi ketujuh klasemen dengan . . . . . . 23 poin, selisih 16 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Itu adalah kali pertama Barcelona tersingkir setelah terakhir pada musim 2000/2001 dan menambah pilu Barcelona yang kini harus bermain di Liga Europa.

Sebelumnya Barcelona juga sudah kehilangan sejumlah pemain intinya seperti Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Pedri, dan Ansu Fati.

Itu artinya, Barcelona harus fokus meraih gelar di turnamen lain seperti Copa del Rey dan Piala Super Eropa. Barcelona akan menghadapi Osasuna di El Sadar, Minggu (12/12/2021) malam WIB besok.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...