Home > Berita Transfer Pemain > Jika Matthijs de Ligt Dijual Maka Juventus Akan Dapat Cuan Super Banyak !

Jika Matthijs de Ligt Dijual Maka Juventus Akan Dapat Cuan Super Banyak !

Jakarta – Matthijs de Ligt didatangkan Juventus dengan mahal senilai 85,5 juta euro dari Ajax Amsterdam tahun 2019 lalu. Harga tersebut membuat sang pemain menjadi salah satu bek termahal di dunia saat ini bersama Harry Maguire dan Virgil van Dijk.

Pada musim perdananya De Ligt tidak berjalan dengan begitu mulus.Tetapi kini dengan kepercayaan dari Maurizio Sarri, Andrea Pirlo dan Massimiliano Allegri, potensi De Ligt semakin terasah.

Beredar kabar saat ini bahwa De Ligt akan hengkang dari Italia ketika bursa transfer musim panas dibuka tahun 2022. Menurut kabar  raksasa Juve tetap bisa mendapatkan keuntungan besar meski menjualnya dengan murah di musim panas nanti.

Baca juga : Wow! Barcelona Punya Kesepakan Dengan Agen Matthijs De Ligt Terkait Klausul Rilisnya

Sang agen De Ligt, Mino Raiola,mengisyaratkan bahwa kliennya akan cabut dari Juventus. De Ligt pun dipandang sebagai salah satu aset terbesar yang bisa diuangkan oleh Bianconeri guna memperkuat sektor lainnya.

Kabarnya sudah ada sejumlah klub papan atas yang bersaing untuk mendapatkan . . . . . . De Ligt dari Juventus. De Ligt dikabarkan memiliki klausul rilis dengan harga 125 juta euro.

Menurut laporan dari Calcio e Finanza, mengungkapkan bahwa Juventus takkan merugi kalau De Ligt dijual dengan harga 34,58 juta euro saja. Dan kalau klausul rilisnya ditebus, keuntungan Juventus bisa mencapai 90,4 juta euro.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Barcelona memiliki klausul spesial yang disepakati bersama Mino Raiola. Di mana raksasa Spanyol tersebut bisa merekrut De Ligt seharga 75 juta euro. Dalam kasus ini, Juventus bisa untung 40,4 juta euro.

Perhitungan tersebut tidak mencakup biaya gaji yang harus dikeluarkan Juventus buat De Ligt. Dan kalau pria berdarah Belanda itu cabut, dana 10,48 juta euro bisa dialokasikan untuk gaji pemain baru.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Luka Modric Ingin Bertahan Di Real Madrid, langsung Tolak Tawaran Dari Manchester City

Manchester – Gelandang senior gelandang senior Real Madrid, Luka Modric menjadi incaran dari Manchester City. ...