Home > Piala AFF > Jelang Leg Kedua Lawan Singapura, Indonesia Punya Catatan Bagus di Semifinal Piala AFF

Jelang Leg Kedua Lawan Singapura, Indonesia Punya Catatan Bagus di Semifinal Piala AFF

Singapura – Timnas Indonesia kembali akan bertanding melawan Singapura pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020, yang akan digelar di National Stadium, Sabtu (25/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Rabu (22/12/2021) lalu.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia mampu mencetak gol lebih dahulu melalui Witan Sulaeman di menit ke-28, hasil kerja sama apik dengan Asnawi Mangkualam.

Namun sayangnya, di babak kedua permainan Indonesia agak menurun sehingga mampu dimanfaatkan Singapura dengan baik.

Pada menit ke-70, striker Singapura Ikhsan Fandi berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Di ajang Piala AFF ini, format dua leg di fase gugur baru diterapkan mulai tahun 2004 lalu.

Sementara itu, Timnas Indonesia sudah empat kali merasakan pertandingan di babak semifinal sejak tahun 2004 dan memiliki catatan yang cukup bagus.

Pada semifinal Piala AFF 2004, Indonesia bertemu Malaysia. Di leg pertama, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-2, sedangkan di leg kedua Indonesia menang dengan skor 4-1. Namun di final, Indonesia gagal . . . . . . setelah kalah dengan agregat 2-5 dari Singapura.

Pada semifinal Piala AFF 2008, Indonesia bertemu Thailand. Di leg pertama Indonesia kalah 0-1, sedangkan di leg kedua kalah 1-2.

Pada seminal Piala AFF 2010, Indonesia bertemu Filipina. Di leg pertama Indonesia menang 1-0, demikian juga di leg kedua. Namun sayangnya di final, Indonesia gagal setelah kalah dengan agregat 2-4 dari Malaysia.

Sementara itu, di semifinal Piala AFF 2016, Indonesia bertemu Vietnam. Di leg pertama Indonesia menang dengan skor 21, sedangkan di leg kedua bermain imbang 2-2. Namun di final Timnas Indonesia kembali gagal setelah kalah dari Thailand dengan agregat 2-3.

x

Check Also

Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Dua pelatih dilaporkan mundur setelah gagal di ajang Piala AFF 2020. Mereka adalah ...