Home > Berita Liga Inggris > Everton > Jelang Laga Kontra Arsenal, Direktur Everton Tiba-Tiba Mundur. Ada Apa?

Jelang Laga Kontra Arsenal, Direktur Everton Tiba-Tiba Mundur. Ada Apa?

Liverpool – Direktur Sepak Bola Everton, Marcel Brands, tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri, hanya sehari sebelum laga Everton vs Arsenal.

Sebelumnya, Everton akan menjamu Arsenal, di Goodison Park, pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22, Selasa (07/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Sebelum laga yang krusial bagi Everton ini, Marcel Brands tiba-tiba menyatakan mundur. Dalam pernyataan resminya, pria asal Belanda ini menjelaskan bahwa ada ketidakcocokan antara dirinya dan petinggi lainnya di dalam mengelola klub.

“Pada Jumat lalu, setelah pembicaraan dengan chairman dan anggota dewan lainnya, kami sepakat bahwa saya akan mundur dari posisi sebagai direktur sepak bola dan sebagai anggota dewan klub sepak bola Everton,” kata Marcel Brands.

“Keputusan itu diambil berdasarkan beberapa pertimbangan dan merupakan keputusan tersulit yang saya harus hadapi sepanjang karir saya.Dewan dan saya sepakat ada perbedaan pandangan dan arah untuk klub indah ini dan dengan berdasarkan pemikiran itu, keputusan pun diambil.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di klub ini yang telah bekerja sama dengan saya dalam tiga setengah tahun terakhir. Banyak orang berbakat di Everton dengan semangat tinggi dan komitmen agar klub ini maju baik di dalam maupun di luar lapangan.”

“Saya mendoakan seluruh skuad mencapai sukses dan saya yakin akan ada cukup kualitas untuk memperbaiki situasi ini secepatnya,” demikian pernyataan Marcel Brands.

Baca juga : Prediksi Everton vs Arsenal, Liga Inggris 7 Desember 2021

Sebelumnya, Michael Brands bergabung bersama Everton sejak 2018 lalu. Ia disebut-sebut sebagai orang yang membuat The Toffees harus mengeluarkan dana sekitar 300 juta pound sterling atau sekitar Rp . . . . . . 5,732 triliun untuk membeli pemain baru.

Namun sayangnya, sejumlah pemain mahal yang dibeli tersebut justru gagal menunjukkan performa maksimalnya bersama Everton.

Di musim ini, Everton semakin terpuruk, hingga turun ke posisi 16 papan klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengantongi 15 poin. Hanya terpaut 5 angka dari Burnley di zona degradasi.

Everton belum pernah menang di 8 laga terakhirnya di Liga Inggris (2 kali seri, dan 6 kali kalah).

Saat laga kontra Liverpool di Goodison Park dengan skor akhir 1-4 bagi kemenangan Liverpool, sejumlah suporter meneriaki Marcel Brands yang duduk di tribun VIP.

“Apakah kamu yang merekrut mereka?” kata para suporter.

Brand pun membalas, “Apakah itu hanya karena pemainnya?”

Jawaban Marcel Brands ini seolah memperjelas ketidakharmonisan hubungannya dengan pelatih Rafael Benitez. Pelatih asal Spanyol ini dikabarkan ingin memiliki kontrol penuh di dalam pembelian pemain baru.

Sementara itu, mantan pemain Everton, Andy Gray, menilai Marcel Brands telah gagal mengelola klub dengan karena telah menghamburkan uang demi mendatangkan pemain yang gagal menunjukkan performa apiknya.

“Dia menghabiskan dana ratusan juta untuk membawa pemain. Sejauh ini, mayoritas dari pemain yang dia bawa gagal menunjukkan bahwa mereka cukup baik,” ujar Andy Gray.

x

Check Also

Everton Tumbang Saat Tak Mainkan Sejumlah Pemain Inti

London – Absennya sejumlah pemain pilar membuat Everton takluk dari Southampton. Apakah The Toffees tak ...