Home > Berita Transfer Pemain > Javier Tebas Tidak Yakin Barcelona Bisa Datangkan Erling Braut Haaland

Javier Tebas Tidak Yakin Barcelona Bisa Datangkan Erling Braut Haaland

Barcelona – Erling Braut Haaland memang menjadi prioritas utama Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun depan. Mengingat situasi Barca saat ini yang sedang kesulitan, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas merasa hal tersebut akan sulit terwujud.

haaland

Baru -baru ini presiden Barca, Joan Laporta bertemu dengan Mino Raiola sebagai agen Haaland yang berakhir dengan Barca menjadi kandidat terkuat untuk merekrut Haaland.

Meski transfer tersebut tidak akan mudah untuk Barcelona, klub asal Catalunya tersebut kini kian percaya diri menjadi kandidat terkuat untuk merekrut Haaland. Tebas menanggapi kabar tersebut yang menurutnya akan sulit terwujud.

Baca juga : Barcelona Jadi Unggul Dalam Perburuan Julian Alvarez, Kok Bisa ?

“Situasi finansial Barcelona begitu jelas dan banyak hal yang harus mereka lakukan untuk menutup kerugian serta menaikkan batas gaji,” kata Tebas menambahkan.

Lembaga investasi seperti CVC memang akan membantu finansial Barcelona. CVC memang menawarkan kerja sama lewat pihak Liga Spanyol dengan nilai fantastis.

Timbal baliknya, Liga Spanyol harus bersedia memberikan 10 persen dari total pendapatan dan nilai saham kompetisi tersebut.Sebanyak 90 persen dari nilai kesepakatan tersebut akan menjadi . . . . . . milik klub-klub di Liga Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid pada mulanya menolak kerja sama dengan lembaga investasi ini.Namun melihat situasi finansial Barcelona yang tidak kunjung membaik kini Barca diklaim mulai berubah pikiran. Suntikan dana dari CVC akan sangat membantu dalam perkembangan tim yang membutuhkan solusi cepat.

Karenanya Tebas gencar mendorong Barcelona agar yakin menerima tawaran tersebut, demi memperbaiki kondisi keuangan mereka yang buruk.

“Dalam situasi Barcelona yang seperti saat ini, suntikan dana akan membuat kondisi mereka lebih mudah untuk musim panas tahun depan,” kata Tebas.

Mendatangkan Haaland memang membutuhkan dana yang begitu besar karena memiliki harga sebesar 150 juta euro (sekitar Rp2,4 triliun).Sebelum mendatangkannya Barca harus mempersiapkan banyak hal agar bisa memperlancar proses transfer tanpa melanggar ketentuan finansial dari Liga Spanyol.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Paulo Dybala Dikabarkan Akan Hengkang, 3 Nama Ini Jadi Calon Penggantinya

Turin – Paulo Dybala diperkirakan akan hengkang dari Juventus dengan status bebas transfer pada musim ...