Home > Berita Liga Champions > Inter Milan Hadapi Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions, Pelatih AC Milan Beri Peringatan

Inter Milan Hadapi Liverpool di Babak 16 Besar Liga Champions, Pelatih AC Milan Beri Peringatan

Milan – Drawing babak 16 besar Liga Champions 2021/22 telah selesai dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss, pada Senin (13/12/2021) kemarin, meski sempat diwarnai pengundian ulang karena adanya kesalahan teknis.

Dari hasil drawing tersebut, Inter Milan akan menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Awalnya, dari hasil drawing pertama Inter Milan akan menghadapi Ajax Amsterdam, sedangkan Liverpool akan berhadapan dengan RB Salzburg.

Terkait Inter Milan yang akan menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions, pelatih AC Milan Stefano Pioli pun kemudian memberikan masukannya.

Seperti diketahui, AC Milan sempat berada di Grup B Liga Champions 2021/22 bersama dengan FC Porto, Atletico Madrid, dan Liverpool. Namun AC Milan gagal lolos ke babak 16 besar karena terbenam di peringkat paling bawah klasemen akhir Grup B.

AC Milan sempat dua kali bertemu Liverpool di babak penyisihan Grup B. AC Milan kalah dengan skor 2-3 saat tandang ke Anfield, dan kembali kalah 1-2 saat bermain di San Siro.

Menurut Stefano Pioli, Inter Milan harus mewaspadai komposisi pemain Liverpool yang solid meski mereka bermain dengan pemain pelapis atau cadangan.

Baca juga : Kembali Bertemu Liverpool di Liga . . . . . . Champions, Catatan Inter Milan Buruk

“Kami tidak berada di level itu,” kata Stefano Pioli.

“Liverpool bermain dengan beberapa suku cadang tetapi memiliki kualitas yang hebat,” jelas Pioli.

Inter Milan memang merupakan tim paling produktif di Serie A italia musim 2021/22 ini, namun intensitas permainan Liverpool sulit ditandingi.

Menurut catatan metric Passes per Defensive Action (PPDA) dari Opta Joe, Inter Milan adalah tim ke-9 yang paling agresif tanpa bola di Serie A musim ini. Namun tekanan permainan Inter Milan tidak sebanding dengan Liverpool.

Nantinya, Inter Milan akan lebih dahulu menjamu Liverpool di Giuseppe Meazza di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, pada 17 Februari 2022. Setelah itu, Inter Milan akan tandang ke Anfield di leg kedua, pada 9 Maret mendatang.

x

Check Also

Milan

Capello Sebut Milan Belum Selevel Dengan Liverpool

Milan – Duel AC Milan vs Liverpool di panggung Liga Champions kemarin (8/12/2021) tidak berjalan ...