Home > Piala AFF > Ikut Bermain di Laga Kontra Laos, Fachruddin Aryanto Pecahkan Rekor

Ikut Bermain di Laga Kontra Laos, Fachruddin Aryanto Pecahkan Rekor

Singapura – Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia yang paling sering tampil di ajang Piala AFF.

Pada laga kontra Laos di matchday kedua Grup B Piala AFF 2020, pemain berusia 32 tahun tersebut baru bermain di menit ke-71 untuk menggantikan Rizky Ridho.

Menurut catatan, Fachruddin Aryanto sudah bermain di Piala AFF di lima edisi, yakni 2012, 2014, 2016, 2018, dan 2020.

Sementara itu, secara keseluruhan Fachruddin Aryanto sudah bermain sebanyak 39 kali untuk Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae-yong tetap memakai Fachruddin Aryanto karena penampilan konsistennya. Ia tidak segan-segan langsung memotong serangan lawan yang membahayakan wilayah pertahanan Timnas Indonesia.

Sementara itu, Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Laos dengan skor 5-1 pada matchday kedua Grup B Piala AFF 2020, yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, pada Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Lima gol bagi Timnas Indonesia dicetak Asnawi Mangkualam (23’), Irfan Jaya (34′), Witan Sulaeman (56′), Ezra Walian (77′), dan Evan Dimas (84′).

Sedangkan satu-satunya gol bagi Laos dicetak oleh Kydavone Souvanny di menit ke-41.

Pelatih Timnas . . . . . . Indonesia, Shin Tae-yong, mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bekerja keras meraih kemenangan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain dalam kerja keras di lapangan. Kami memang sudah bekerja keras untuk pertandingan melawan Laos sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Shin Tae-yong, seusai laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan ini juga memastikan timnya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi menjelang laga kontra Vietnam dan Malaysia.

“Saya juga ingin bisa mempersiapkan lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya melawan Vietnam dan Malaysia,” tandasnya.
Dengan kemenangan atas Laos ini, Indonesia sementara berada di peringkat kedua Grup B Piala AFF 2020 dengan mengantongi 6 poin.

x

Check Also

Dua Pelatih Mundur Setelah Kalah Dari Timnas Indonesia

Jakarta – Dua pelatih dilaporkan mundur setelah gagal di ajang Piala AFF 2020. Mereka adalah ...