Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > I Putu Gede Resmi Menjadi Pelatih Baru PSS Sleman

I Putu Gede Resmi Menjadi Pelatih Baru PSS Sleman

Sleman – PSS Sleman resmi menunjuk I Putu Gede Swi Santoso menjadi pelatih kepala baru, menggantikan sosok Dejan Antonic, yang dipecat manajemen Super Elang Jawa.

Penunjukan sosok I Putu Gede sebagai pelatih baru diumumkan akun Instagram klub pada Senin (20/12/2021) siang WIB.

Selain I Putu Gede, PSS juga kedatangan dua asisten pelatih baru, yakni Guntur Cahyo dan Lukman Afif.

Seperti diketahui, I Putu Gede merupakan salah satu legenda sepakbola di Indonesia. Pelatih berusia 48 tahun ini sempat membela beberapa klub besar di Tanah Air, seperti Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema Malang, hingga Persita Tangerang.

Setelah pensiun di tahun 2012 lalu, I Putu Gede kemudian memulai karir di dunia kepelatihan dengan menjadi asisten pelatih Persipro Probolinggo.

Setelah itu, I Putu Gede sempat melatih Babel United, PSG Gresik, Perseru, Badak Lampung, dan terakhir Persekat Tegal.

Pada kompetisi Liga 2 2021 ini, . . . . . . Persekat Tegal tampil cukup impresif dengan catatan 6 kali menang, 2 kali imbang, dan 2 kali kalah.

Namun sayangnya Persekat Tegal harus terhenti di babak penyisihan grup karena kalah head to head dari RANS Cilegon FC yang menjadi runner up Grup B Liga 2 2021.

Para pendukung PSS Sleman tentu saja berharap I Putu Gede bisa mengangkat performa tim Super Elang Jawa yang saat ini masih terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22.

x

Check Also

PSS Sleman Harus Menghadapi Lawan Berat di Laga Perdana BRI Liga 1

Sleman – PSS Sleman dijadwalkan langsung menghadapi lawan berat pada laga perdananya di ajang kompetisi ...