Home > Berita Liga Champions > Hati-Hati! Jumlah Gol Seorang Robert Lewandowski Jauh Lebih Banyak Dari Barcelona

Hati-Hati! Jumlah Gol Seorang Robert Lewandowski Jauh Lebih Banyak Dari Barcelona

Jakarta – Barcelona akan menjalani laga tandang ke markas Bayern Munchen, di Allianz Arena, pada matchday ke-6 Grup E Liga Champions 2021/22, Kamis (09/12/2021) pukul 03.00 WIB.

Bagi Bayern Munchen, laga ini sudah tidak berpengaruh lagi karena Die Roten sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status sebagai juara Grup E.

Di laga kontra Barcelona ini Bayern Munchen hanya tinggal mengejar catatan poin sempurna saja.

Sementara itu, Barcelona harus mengalahkan Bayern Munchen bila ingin menyusul lolos ke babak 16 besar. Atau Barcelona bisa berharap Benfica gagal mengalahkan Dynamo Kiev di laga lainnya.

Tentu saja bukan perkara mudah bagi Barcelona untuk bisa mengalahkan Bayern Munchen di Allianz Arena. Apalagi bila memang Die Roten memiliki misi mencatatkan poin sempurna sebagai juara grup.

Selain itu, dalam catatan pertemuan kedua tim, Bayern Munchen lebih superior dibanding Barcelona. Tentu masih segar di ingatan bagaimana Bayern Munchen mempermalukan Barcelona di Camp Nou pada babak perempat final Liga Champions 2019/20 lalu.

Sementara itu pada pertemuan terakhir mereka di matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/22, kembali Bayern Munchen mempecundangi Barcelona dengan 3 gol tanpa balas.

Secara total, Bayern Munchen sudah mengalahkan Barcelona sebanyak 7 kali, Barcelona baru menang 2 kali atas Bayern, sedangkan satu laga mereka berakhir imbang.

Kemenangan terbesar Barcelona atas Bayern Munchen terjadi pada babak perempatfinal Liga Champions musim 2008/2009. Saat . . . . . . itu, Barca menang dengan skor 4-0.

Baca juga : Prediksi Bayern Munchen vs Barcelona, Liga Champions 9 Desember 2021

Sementara itu, di ajang Liga Champions musim ini Barcelona harus mewaspadai bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, karena penyerang asal Polandia ini telah mencetak 9 gol di lima laga Bayern Munchen di Grup E.

Jumlah gol Robert Lewandowski ini bahkan jauh melampaui jumlah gol Barcelona yang baru mencetak 2 gol.

Sedangkan secara keseluruhan, Die Rothen sudah 19 gol dan baru kemasukan 3 gol. Itu artinya, lini serang Bayern Munchen sangat tajam, sedangkan lini pertahanannya juga sangat kokoh.

Bila Bayern Munchen akan mengejar poin sempurna sebagai juara Grup E, itu bukan hal yang mustahil di raih di Allianz Arena.

Dan bila Barcelona kalah atas Bayern Munchen, maka kemungkinan besar Lionel Messi dkk akan gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, karena Benfica akan menjadi tuan rumah atas Dynamo Kiev di laga lainnya.

x

Check Also

Chelsea

Fans Kesal Chelsea Gagal Menang Lawan Zenit

London – Chelsea gagal menang saat bersua dengan Zenit St Petersburg di matchday 6 Grup ...