Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gerard Pique Sudah Menyatakan Keinginannya Untuk Pensiun Tahun Depan Kepada Xavi

Gerard Pique Sudah Menyatakan Keinginannya Untuk Pensiun Tahun Depan Kepada Xavi

Barcelona – Gerard Pique saat ini sudah menginjak usia 34 tahun, dirinya masih akan membela Barcelona hingga musim panas 2024. Menurut kabar dirinya sudah menyatakan keinginanya untuk pensiun kepada Xavi Hernandez tahun depan.

Belakangan ini penampilan Pique bersama Barca mendapat banyak kritikan, karena performa jeblok Blaugrana di Liga Spanyol dan Liga Champions.Pique sudah tidak lagi dianggap tangguh mengawal lini belakang Barcelona. Lemahnya sektor pertahanan menjadi salah satu alasan Los Cules begitu mudah dijebol lawan.

Sejauh ini Barca sudah kebobolan 19 kali dari 16 pertandingan Liga Spanyol 2021/2022. Di Grup E Liga Champions, Marc-Andre ter Stegen total memungut bola 9 kali dari enam laga.

Banyak yang menilai Barca saat ini butuh tenaga muda yang lebih segar. Pique sendiri menyadari dirinya sudah tidak bisa bermain bagus seperti saat dirinya masih muda. Melansir laporan El Nacional Catalunya, Pique berkeinginan untuk pensiun di akhir musim ini.

Baca juga :  . . . href="https://www.satupedia.com/2021/12/barcelona-gagal-menang-jelang-laga-kontra-osasuna-usai-gerard-pique-ini-memalukan/293051/" rel="bookmark">Barcelona Gagal Menang Jelang Laga Kontra Osasuna Usai, Gerard Pique : Ini Memalukan !

Dikabarkan Pique sudah memberi tahu pihak Barcelona mengenai keinginannya gantung sepatu dan sudah berbicara kepada Xavi Hernandez selaku pelatih, serta presiden klub Joan Laporta.

Keputusan Pique untuk pensiun diklaim bergantung kepada Xavi. Eks bek Manchester United itu kabarnya siap bertahan satu musim lagi di Barcelona apabila Xavi masih mau mempertahankan dia musim depan. Terlebih dulu Pique pernah mengaku lebih memilih gantung sepatu ketimbang menjadi pemain cadangan.

“Saya tidak akan terima pensiun sebagai pengganti. Saya akan gantung sepatu di Barca, itu sudah pasti,” kata Pique.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Dani Alves Ajak Lionel Messi Kembali Dan Pensiun Di Barcelona

Barcelona – Pada musim panas lalu, Lionel Messi terpaksa harus meninggalkan Barcelona usai kontraknya tidak ...