Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Gary Neville Kritik Bek Sayap MU Yang Dinilai Masih Payah

Gary Neville Kritik Bek Sayap MU Yang Dinilai Masih Payah

Manchester – Bek legendaris Manchester United, Gary Neville, mengkritik bek sayap Setan Merah yang menurutnya masih payah bila nanti berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Liverpool atau Manchester City.

Sebelumnya, Manchester United berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat tandang ke markas Norwich City di Stadion Carrow Road, pada laga pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui tendangan penalti pada menit ke-75.

Laga ini menjadi laga ketiga bagi Ralf Rangnick sejak resmi menangani Manchester United (2 kali menang dan 1 kali kalah).

Meski sejauh ini MU belum mengalami kekalahan sejak ditangani Ralf Rangnick, namun Gary Neville menilai Setan Merah masih memiliki kelemahan yang harus segera dibenahi.

Baca juga : MU Menang 1-0 Atas Norwich City, Ralf Rangnick Pecahkan Rekor 118 Tahun Lalu

Menurut Gary Neville, duet Diogo Dalot dan Alex Telles di sektor bek sayap akan mengalami kesulitan bila menghadapi tim dengan bek sayap bagus, seperti Liverpool dan Manchester City.

“Saya pikir akan ada masalah dengan sistem ini ketika . . . . . . mereka bermain melawan tim dengan bek sayap yang bagus, yang memiliki kualitas lebih baik, seperti Dalot dan Telles akan menjadi sorotan,” ikata Gary Neville.

“Bruno Fernandes dan Jadon Sancho tidak akan bisa keluar tepat waktu untuk menghentikan seseorang, seperti Joao Cancelo atau Andy Robertson di posisi sayap itu,” lanjut Neville.

Namun demikian, Neville menilai kekurangan tersebut masih bisa diperbaiki dalam beberapa bulan ke depan sehingga Manchester United bisa menjadi lebih kuat.

“Akan tetapi, mereka punya waktu beberapa bulan sebelum tampil melawan pemain seperti itu dan pada saat itu, saya pikir mereka akan sedikit mengubah keadaan,” ujar Neville.

“Dia harus mengenal para pemain karena saya pikir ini adalah awal yang baik,” lanjut Gary Neville.

x

Check Also

Ralf Rangnick Angkat Suara Mengenai Isu Seputar Dean Henderson Yang Tidak Betah Di MU

Manchester – Dean Henderson sudah lama dikabarkan tidak bahagia di MU sehingga rumor kepindahan pada ...