Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Gagal Menang Lawan Udinese, Stefano Pioli Akui AC Milan Bermain Buruk

Gagal Menang Lawan Udinese, Stefano Pioli Akui AC Milan Bermain Buruk

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, akui timnya tidak bermain dengan baik saat melawan Udinese sehingga mereka gagal meraih kemenangan.

Sebelumnya, AC Milan bermain imbang 1-1 saat tandang ke markas Udinese, di Friuli, pada laga pekan ke-17 Serie A Italia 2021/2022, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB.

AC Milan tertinggal lebih dahulu di menit ke-17 melalui gol Beto. Rossoneri baru bisa menyamakan skor di masa injury time melalui Zlatan Ibrahimovic.

Dengan kemenangan ini, AC Milan masih menduduki puncak klasemen Serie A 2021/22 dengan mengantongi 39 poin. Namun posisi mereka sangat rawan tergusur oleh Inter Milan dan Napoli yang baru menjalani 16 laga.

Seusai laga, Stefano Pioli mengakui AC Milan tidak tampil maksimal, baik dalam menyerang maupun bertahan.

“Kami kesulitan untuk memainkan gaya sepak bola kami dan tidak memiliki ketajaman untuk membuat keputusan yang akan menghancurkan pertahanan yang terorganisir dengan baik,” kata Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Ketika Anda kebobolan, itu juga membuat keadaan semakin rumit melawan tim . . . . . . yang melakukan serangan balik dengan sangat baik,” lanjut Pioli.

“Kami tidak menciptakan banyak peluang mencetak gol, tetapi kami mencapai sepertiga akhir berkali-kali dan seharusnya bisa menyamakan kedudukan lebih awal,” sambungnya.

Stefano Pioli mengakui padatnya jadwal laga sangat mempengaruhi performa AC Milan.

“Saya tidak berpikir ini masalah individu, hanya saja kami membuat keputusan yang salah dengan operan kami,” ucap Stefano Pioli.

“Itu juga merupakan pertandingan ketujuh kami dalam 20 hari, jadi bermain di Liga Champions menguras fisik dan mental Anda.”

“Kami membutuhkan lebih banyak fokus dan kualitas, karena jika tidak, gaya sepak bola kami akan berisiko,” ujarnya.

x

Check Also

Raphinha

AC Milan Ikut Bersaing Dengan Liverpool Dan PSG Untuk Boyong Raphinha Dari Leeds United

Jakarta – Menjelang bursa transfer mendatang, AC Milan dikabarkan ingin memboyong Raphinha dari Leeds United.Penampilan ...