Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Erik Ten Hag Siap Menerima Tantangan Baru, Bagaimana MU?

Erik Ten Hag Siap Menerima Tantangan Baru, Bagaimana MU?

Manchester – Manchester United saat ini sudah memiliki pelatih baru setelah pihak manajemen memutuskan untuk memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer karena serangkaian hasil negatif yang diperoleh Setan Merah.

Setelah sempat ditangani oleh mantan asisten pelatih Solskjaer, Michael Carrick di tiga laga (2 kali menang dan 1 kali seri), Machester United kini secara resmi dipimpin oleh Ralf Rangnick.

Di laga perdananya, mantan pelatih RB Leipzig ini sukses membawa MU menang 1-0 saat menjamu Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021/22, Minggu (05/11/2021) malam WIB.

Namun sayangnya, posisi Ralf Rangnick di Manchester United hanya sebagai pelatih interim selama hingga akhir musim, sebelum kemudian ia akan bertugas sebagai konsultan klub selama dua tahun.

Tugas Ralf Rangnick saat ini adalah memperbaiki performa skuad Setan Merah sambil mencari pelatih yang benar-benar cocok untuk menangani Cristiano Ronaldo dkk.

Salah satu nama pelatih incaran MU, yakni Erik Ten Hag, dikabarkan siap menerima tantangan baru dengan melatih klub lain.

“Saya . . . . . . pikir saya sudah siap untuk itu (pindah ke klub asing dari luar Belanda). Saya akan senang hati untuk menerima tantangan itu,” kata Erik Ten Hag yang saat ini masih menangani Ajax Amsterdam.

Meski demikian, pelatih berusia 51 tahun ini mengaku tidak akan terburu-buru hengkang dari Belanda kalau memang belum ada klub Eropa papan atas lain yang mencarinya.

“Saya tidak mengejarnya. Kalau ternyata itu adalah langkah yang tak pernah datang, saya takkan bilang karir kepelatihan saya telah gagal. Tapi saya pikir saya punya kompetensi yang dibutuhkan untuk mengambil tantangan itu,” tandasnya.

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...