Home > Piala AFF > Elkan Baggott Dipastikan Sudah Bisa Perkuat Timnas Indonesia Kontra Malaysia

Elkan Baggott Dipastikan Sudah Bisa Perkuat Timnas Indonesia Kontra Malaysia

Singapura – Bek Timnas Indonesia yang saat ini bermain di Ipswich Town, Elkan Baggott, dipastikan sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia saat laga melawan Malaysia.

Kepastian ini diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Untuk pertandingan nanti, Elkan Baggott bisa bermain,” kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers virtual, Sabtu (18/12/2021).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Pada laga kontra Vietnam yang berakhir 0-0, Rabu (15/12/2021) lalu, Elkan Baggott terpaksa tidak bisa bermain karena pemerintah Singapura mengharuskannya menjalani karantina selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 14 Desember 2021.

Keharusan menjalani karantina ini karena Elkan Baggott berada dalam satu pesawat dengan orang yang kemudian terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

Masa karantina Elkan Baggott akan berakhir pada 18 Desember 2021. Bek berusia 19 tahun ini juga telah menjalani swab PCR menjelang laga kontra Malaysia, dan hasilnya negatif.

Meski demikian, Egy Maulana Vikri sampai saat ini belum juga bergabung bersama Timnas Indonesia karena FK Senica selaku klub pemilik baru bisa melepas Egy membela . . . . . . Timnas Indonesia pada 19 Desember 2021.

Itu berarti, Egy Maulana Vikri baru bisa bermain bersama Timnas Indonesia bila skuad Garuda lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

“Egy Maulana Vikri mungkin bisa bermain kalau kami lolos dari babak penyisihan grup,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, terkait persiapan Timnas Indonesia menjelang laga melawan Malaysia, pelatih asal Korea Selatan ini meminta tim Garuda meningkatkan mentalnya.

“Persiapan yang paling penting sebelum pertandingan itu ya mental dan kondisi pemain ya,” jelas Shin Tae-yong.

“Saat ini banyak pemain muda di tim kita tapi semakin lama semakin membaik performa mereka, jadi kami tidak perlu khawatir.”

“Intinya kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika melakukan permainan sesuai yang kami inginkan,” sambung Shin Tae-yong.

x

Check Also

Pakar Sepak Bola Malaysia Kagumi Kekuatan Lemparan Pratama Arhan

Jakarta – Kekuatan lemparan ke dalam bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, pada ajang Piala ...