Home > Berita Liga Inggris > Everton > Dikabarkan Bakal Dipecat, Bos Everton Bela Rafael Benitez

Dikabarkan Bakal Dipecat, Bos Everton Bela Rafael Benitez

Liverpool – Bos Everton, Farhad Moshiri, dikabarkan membela pelatih Rafael Benitez dan masih akan memberinya waktu untuk membenahi performa The Toffees yang belakangan ini semakin terpuruk.

Sebelumnya, nasib Rafael Benitez disebut-sebut sedang di ujung tandung menyusul serangkaian hasil negatif yang dialami Everton belakangan ini.

Everton tercatat hanya mampu mengumpulkan 2 poin dari 8 laga terakhirnya di Liga Inggris (2 kali seri dan 6 kali kalah).

Yang terakhir Everton dipermalukan rival sekotanya, Liverpool, dengan skor 1-4, pada Kamis (02/12/2021) lalu.

Menurut laporan Mirror, Jose Mourinho dilaporkan masuk radar Everton untuk menggantikan Rafael Benitez, meski saat ini Jose Mourinho masih menangani AS Roma.

Selain Mourinho, Wayne Rooney juga diisukan bakal menjadi pelatih Everton selanjutnya.

Sementara itu Chief Everton Bill Kenwright dikabarkan telah menggelar pertemuan darurat pada Jumat (03/12/2021) lalu usai Everton dibungkam Liverpool, untuk membahas masa depan Benitez.

Namun demikian, pemilik Everton Farhad Moshiri justru masih akan memberi waktu kepada Rafael Benitez karena ia menilai penurunan performa Everton disebabkan beberapa pemain penting The Toffees masih dibekap cedera.

“Ya. Sepak bola adalah tentang krisis suatu hari dan kejayaan pada hari berikutnya,” kata Farhad Moshiri kepada The Sun.

“Rafa adalah manajer . . . . . . yang bagus dan performa yang buruk sebagian besar disebabkan oleh cedera.”

“Dua minggu ke depan, kami akan mempunyai skuad penuh dan sementara itu, hasil yang diraih akan meningkat.”

“Rafa butuh waktu untuk memberikan sentuhannya di skuad. Dia akan didukung untuk punya waktu,” ucap Farhad Moshiri.

“Manajer butuh waktu. Saya tidak ragu bahwa kami akan memiliki paruh kedua yang kuat musim ini,” pungkasnya.

Farhad Moshiri sendiri dikabarkan akan datang langsung ke Goodison Park untuk menyaksikan laga Everton vs Arsenal, pada Selasa (07/12/2021) besok.

Bagi Everton, laga kontra Arsenal ini wajib dimenangkan agar tidak makin terpuruk ke zona degradasi yang hanya terpaut 5 angka.

Apalagi setelah ini Everton harus menghadapi tiga lawan berat, yakni Crystal Palace (12 Desember), Chelsea (17 Desember), dan Leicester City (19 Desember).

x

Check Also

Everton Tumbang Saat Tak Mainkan Sejumlah Pemain Inti

London – Absennya sejumlah pemain pilar membuat Everton takluk dari Southampton. Apakah The Toffees tak ...