Home > Piala AFF > Digunjingkan Karena Kasus Elkan Baggott, Pelatih Malaysia : Safawi Rasid Tetap Fokus

Digunjingkan Karena Kasus Elkan Baggott, Pelatih Malaysia : Safawi Rasid Tetap Fokus

Singapura – Gelandang Timnas Malaysia, Safawi Rasid, belakangan ini menjadi bahan perbincangan karena adanya perbedaan penerapaan aturan karantina yang menimpa bek Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, Elkan Baggott, dan Safawi Rasid.

Seperti diketahui, Elkan Baggott diharuskan menjalani karantina selama lima hari oleh pemerintah Singapura karena berada di pesawat yang sama dengan orang yang positif COVID-19 varian baru Omicron.

Meski dalam hasil tesnya Elkan Baggott dinyatakan negatif namun pemain Ipswich Town tersebut tetap diharuskan menjalani karantina selama 5 hari.

Hal ini membuat Elkan Baggott absen saat Timnas Indonesia bertarung melawan Vietnam, meski ia sempat bermain membela tim Garuda saat berhadapan dengan Laos.

Namun di kasus yang berbeda, Safawi Rasid tidak diharuskan menjalani karantina meski rekan sekamarnya, Akhyar Rasyid, dinyatakan positif COVID-19.

Hal inilah yang membuat Safawi Rasid menjadi bahan pergunjingan suporter Timnas Indonesia.

Terkait hal ini, pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, memastikan Safawi Rasid berada dalam kondisi baik-baik saja dan tidak mengalami tekanan karena namanya digunjingkan.

“Selama ini dan hari ini, Safawi tidak tampak dalam . . . . . . keadaan murung, muram, atau sedih. Kita lihat dia seperti tidak punya masalah (psikis), yang penting dia masih terlihat fokus ke lawan Indonesia saja,” ungkap Cheng Hoe.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan bahwa kasus Elkan Baggott dan Safawi Rasid berbeda sehingga penanganannya pun berbeda.

“Kalau Safawi, menurut aturan di Singapura, dia tidak masalah bisa bermain melawan Vietnam karena dia menjalani tes PCR dan hasilnya negatif,” kata Yunus Nusi.

“Untuk kasus Baggott berbeda. Sebab, dia datang dari luar negeri dan ada penumpang dalam pesawat yang terpapar COVID-19 varian baru Omicron. Tidak hanya Baggott yang harus menjalani karantina, namun juga seluruh penumpang,” jelas Yunus Nusi.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...