Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Dani Alves Menilai Kesulitan Terbesar Dalam Kariernya Adalah Saat Ini Dirinya Harus Membawa Barcelona Bangkit

Dani Alves Menilai Kesulitan Terbesar Dalam Kariernya Adalah Saat Ini Dirinya Harus Membawa Barcelona Bangkit

Barcelona – Dani Alves menjadi rekrutan resmi Barcelona pertama di bawah pelatih barunya Xavi Hernandez. Alves akan resmi bermain untuk Barcelona mulai Januari mendatang.

Kehadiran Alves memang diharapkan bisa memberikan angin segar untuk Barcelona, yang saat ini sedang terpuruk dan kehadirannya bisa membantu Xavi.

Alves dihadapkan dengan situasi pelik di Barca begitu dirinya datang. Saat datang ke Barcelona dari Sevilla pada 2008, klub saat itu tengah mencoba bangkit bersama Pep Guardiola.Alves yang didukung pemain top kala itu langsung memberikan treble winners di musim pertamanya, dan menahbiskan sebagai salah satu legenda klub.

Baca juga : Marc-Andre ter Stegen Masuk Dalam Daftar Pemain Yang Akan Dilepas Barcelona

Saat ini Alversmempunyai tugas lebih berat yakni untuk mengubah situasi tak menyenangkan di dalam tim, bersama-sama dengan rekan setim dan Xavi selaku pelatih.

“Ini bakal jadi tantangan terberat dalam karier saya. Kami ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan klub ini,” ujar Dani Alves . . . . . . kepada Sport.

“Selama ini saya selalu belajar, bahwa kami harus menerima situasi agar bisa bangkit. Kami tahu apa masalahnya dan apa yang sedang terjadi. Kami terbiasa melihat Barcelona di atas, tapi kami tahu klub lagi bermasalah. Kami tidak bisa membantah itu, tapi kami akan mencari solusi secepatnya.” sambungnya.

“Ketika saya tiba pertama kalinya, tim ini sedang bertransformasi. Kondisinya berbeda, tapi itu sudah berlalu dan kini kami akan memulai fase baru. Bekerja keras untuk mengembalikan Barcelona ke tempat seharusnya. Kami harus mulai menang karena itu adalah misi kami. Dalam sepakbola itu ada naik-turunnya, meski yang terakhir agak lama.”ujarnya. (Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie de Jong Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Deportivo Alaves vs Barcelona

Jakarta – Dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, Barcelona berhasil meraih kemenangan dengan skor ...