Home > Piala AFF > Dalam Catatannya Timnas Indonesia Selalu Pesta Gol ke Gawang Laos

Dalam Catatannya Timnas Indonesia Selalu Pesta Gol ke Gawang Laos

Singapura – Timnas Indonesia akan bertanding melawan Laos pada matchday ke-2 Grup B Piala AFF 2020, di Bishan Stadium Singapura, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB.

Laga ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk kembali mendulang poin penuh setelah sebelumnya tim Garuda menang 4-2 saat bertanding melawan Kamboja pada Kamis (09/12/2021) lalu.

Sementara itu bagi Laos, mereka harus mendapatkan poin demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya karena pada dua laga sebelumnya Laos selalu menderita kekalahan (kalah 0-2 vs Vietnam, dan kalah 0-4 vs Malaysia.

Meski demikian, dalam catatannya sejak Piala AFF digelar pada 1996 lalu Timnas Indonesia selalu lebih dominan, bahkan sering berpesta gol ke gawang Laos.

Timnas Indonesia sudah 6 kali bertemu Laos di ajang Piala AFF, dengan mencatatkan 5 kali menang dan 1 kali imbang.

1. Pertemuan pertama antara Indonesia melawan Laos terjadi di babak penyisihan Grup A Piala AFF 1996. Pada pertemuan tersebut Timnas Indonesia menang telak dengan skor 5-1. Lima gol bagi tim Garuda dicetak Fachri Husaini, Eri Irianto, Kurniawan Dwi Yulianto, Robby Darwis, dan Peri Sandria.

2. Pertemuan kedua terjadi di baban penyisihan Grup A Piala AFF 2004 dimana Timnas menang dengan skor 6-0. Enam gol tersebut dicetak oleh Boaz Solossa (2 gol), Ilham Jaya Kesuma (2 gol), Elie Aiboy, Kurniawan Dwi . . . . . . Yulianto.

3. Pertemuan ketiga terjadi di penyisihan Grup B Piala AFF 2007 yang digelar di National Stadium, Singapura. Pada laga tersebut Indonesia menang dengan skor 3-1. Tiga gol bagi Timnas Indonesia dicetak Atep (2 gol) dan Saktiawan Sinaga.

4. Pertemuan keempat di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010 dimana Timnas Indonesia menang dengan skor 6-0. Enalm gol tersebut disumbang oleh Firman Utina (2 gol), Muhammad Ridwan, Irfan Bachdim, Arif Suryono, dan Oktovianus Maniani.

5. Sementara pada pertemuan kelima, Laos berhasil menahan imbang Timnas Indonesia dengan skor 2-2. Dua gol bagi Timnas Indonesia dicetak oleh Raphael Maitimo dan Vendry Mofu.

6. Sementara itu, pertemuan keenam antara Indonesia dan Laos terjadi di penyisihan Grup A Piala AFF 2014. Saat itu, Timnas Indonesia menang dengan skor 5-0. Lima gol bagi Timnas Indonesia dicetak Evan Dimas Darmono (2 gol), Ramdhani Lestaluhu (2 gol) dan Zulham Zamrun

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...