Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Covid-19 Mewabah di Manchester United

Covid-19 Mewabah di Manchester United

Manchester – Wabah Covid-19 menghampiri Manchester United. Situasi ini menyebabkan laga mereka berikutnya di Premier League, dengan Brentford sebagai lawannya, terancam ditunda ke hari lain.

Pertandingan tersebut rencananya digelar tengah pekan ini, tepatnya pada Rabu (15/12/2021) dini hari. Brentford bakalan bertindak sebagai tuan rumah mengingat duel dilangsungkan di Brentford Community Stadium.

Ini menyajikan kesempatan buat Manchester United untuk melanjutkan tren positifnya. Seperti yang diketahi, semenjak memecat Ole Gunnar Solskjaer, mereka tidak pernah menelan kekalahan lagi dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Sayang, laga melawan Brentford terancam ditunda. Covid-19 sedang mengganggu persiapan the Red Devils dan menjangkit sejumlah pemainnya.

Laporan dari the Athletic tidak menyebutkan berapa banyak atau siapa yang terinfeksi Covid-19 dari skuat Manchester United. Mereka cuma mengabarkan ada ‘pemain dan staf’ yang terjangkit ‘dalam jumlah sedikit’.

Mereka yang mendapati Covid-19 telah dipulangkan ke rumah masing-masing sebelum sesi latihan hari Minggu (12/12/2021) digelar. Sementara pemain yang baik-baik saja harus menjalani latihan individual tanpa kontak.

Ini bukan kali pertama Manchester United berurusan dengan Covid-19 pada musim ini. Dean Henderson dan Jesse Lingard sempat harus menepi dari lapangan pada awal musim karena terjangkit virus tersebut.

Bukan . . . . . . cuma Manchester United, Tottenham juga dibuat pusing oleh Covid-19 yang menginfeksi beberapa pemainnya. Alhasil, tiga pertandingan klub berjuluk the Lilywhites tersebut harus ditunda untuk sementara.

Salah satunya adalah laga melawan Rennes di UEFA Conference League, yang seharusnya digelar pada Jumat (10/12/2021) lalu. Keputusan Tottenham untuk menunda pertandingan membuat klub asal Prancis tersebut berang.

“Perwakilan Tottenham tidak ingin mengumumkan jumlah pemain yang terinfeksi Covid ketika aturan menyatakan bahwa pertandingan harus dimainkan selama tim memiliki 13 pemain outfield dan penjaga gawang,” tulis pernyataan Rennes.

Setelah pengumuman penundaan pertandingan dirilis, Antonio Conte selaku pelatih baru bicara soal Covid-19 yang mewabah di dalam skuatnya. Ia mengatakan ada delapan pemain dan lima staf yang dinyatakan positif Covid-19. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...