Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Chelsea Kalahkan Leeds United 3-2, Thomas Tuchel : Kami Sedikit Beruntung

Chelsea Kalahkan Leeds United 3-2, Thomas Tuchel : Kami Sedikit Beruntung

London – Chelsea berhasil menang dengan skor 3-2 saat menjamu Leeds United, di Stamford Bridge, pada laga pekan ke- ke-16 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Tiga gol bagi Chelsea dicetak oleh Mason Mount (42’), dan Jorginho (58’ dan 90+4’). Sedangan dua gol Leeds United dicetak Rapinha (28’) dan Joe Gelhardt (83’).

Tiga dari lima gol tersebut tercipta dari titik penalti, yakni dua gol Jorginho dan gol Rapinha.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku senang timnya akhirnya bisa menang setelah melalui laga yang ketat.

“Itu adalah pertandingan yang sangat intens dan saya senang dengan cara kami bermain dalam hal kualitas kami dan upaya yang kami tunjukkan,” kata Thomas Tuchel.

Meski timnya berhasil unggul namun Thomas Tuchel mengakui Chelsea sedang beruntung pada laga ini.

“Kami pantas menang, tetapi tentu saja kami sedikit beruntung bisa mencetak gol di akhir masa injury time,” ujar Thomas Tuchel.

“Saya sangat senang karena kami kembali dua . . . . . . kali dari kebobolan dan menunjukkan karakter semacam itu sangat mengesankan. Kami membalikkan keadaan, yang sangat menyenangkan saya,” lanjut Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel pun memberikan pujian kepada para pemain Chelsea atas perjuangan mereka sehingga berhasil memenangkan laga.

“Saya sangat senang dengan para pemain karena ini adalah pertandingan yang sulit dan kami menunjukkan karakter yang hebat baik secara mental maupun fisik,” ucap Thomas Tuchel.

“Kami baru bermain tiga hari yang lalu di Rusia jadi kami tidak punya banyak waktu untuk pulih tepat waktu untuk pertandingan ini,” sambungnya.

x

Check Also

John Terry Tak Ingin Tergesa-gesa Mengambil Pekerjaan Sebagai Pelatih

Nganggur, John Terry Akhirnya Dapat Tawaran Kerjaan Dari Mantan Klubnya Chelsea

Jakarta – John Terry saat ini tengah menganggur usai mundur dari posisinya sebagai asisten pelatih ...