Home > Berita Liga Italia > Juventus > Cetak Gol Indah Untuk Juventus, Begini Kata Cuadrado

Cetak Gol Indah Untuk Juventus, Begini Kata Cuadrado

Turin – Gol pembuka Juventus saat menghadapi Genoa dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (6/12/2021) lahir dengan cara yang fantastis. Juan Cuadrado menjadi kreator utama gol indah tersebut.

Juan

Juventus tampil perkasa sedari menit awal. Pada menit kesembilan, mereka mendapatkan kesempatan untuk melakukan sepak pojok dan Cuadrado dipercaya jadi eksekutornya.

Sepakan kaki kanannya melengkung tajam mengarah gawang dan membuat kiper Genoa, Salvatore Sirigu, terkejut. Ia tidak mengantisipasi arah bola yang mengarah ke tiang jauh dan masuk ke gawangnya.

Gol tersebut membuat Juventus unggul dan semakin percaya diri. Bianconeri pun keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 dan berhak mendapatkan tiga poin untuk naik ke posisi lima dalam klasemen sementara Serie A.

Mencetak gol dari sepak pojok bukan sesuatu yang lumrah terjadi di dunia sepak bola. Sebab momen tersebut biasanya dimanfaatkan untuk mengirim bola ke kotak penalti, mengingat probabilitas mencetak gol lewat sundulan lebih besar.

Gol dari sepak pojok selalu mengundang ketidaksengajaan, keberuntungan, dan berakhir dengan indah. Cuadrado tidak memungkiri itu, karena sejatinya ia mengincar tiang dekat untuk mempermudah terjadinya gol.

“Saya mencoba menendang bola sekeras mungkin ke arah tiang dekat, tapi untungnya yang terjadi lebih baik dan bola masuk ke gawang. Saya sangat senang,” ujarnya . . . . . . usai pertandingan, seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

Cuadrado adalah salah satu pemain yang performanya cukup konsisten musim ini. Kecepatan dan kemampuan menggiring bolanya selalu menjadi senjata buat Juventus untuk merobek lini pertahanan lawan.

“Kapan pun saya masuk ke lapangan, saya mencoba mengikuti saran dari pelatih, membuka permainan dan mencoba mencari para penyerang kami. Saya pikir kami memproduksi performa yang apik malam ini,” lanjutnya.

“Penting untuk membongkar kunci di awal permainan dan saya senang berhasil melakukannya. Sikap kami di lapangan penting dan bermain dengan keyakinan, kami berhasil meraih hasil penting lainnya,” pungkasnya.

Setelah ini, Juventus harus mengalihkan perhatiannya ke laga terakhir fase grup Liga Champions melawan Malmo FF. Partai pamungkas tersebut digelar di markas Bianconeri, Allianz Stadium, pada Kamis (9/12/2021) dini hari nanti. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kata-kata Massimiliano Allegri Membuat Pemain Juventus Kalahkan Salernitana

Salerno – Juventus unggul 2-0 saat tandang ke markas Salernitana, pada laga pekan ke-15 Serie ...