Home > Piala AFF > Cedera Berat, Kiper Utama Thailand Diprediksi Absen Lawan Timnas Indonesia

Cedera Berat, Kiper Utama Thailand Diprediksi Absen Lawan Timnas Indonesia

Singapura – Kiper utama Timnas Thailand, Chatchai Budprom, diperkirakan tidak bisa memperkuat timnya saat laga leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Thailand akan bertemu Indonesia pada laga leg pertama final Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Chatchai Budprom diperkirakan tidak bisa ikut bermain pada laga itu karena mengalami cedera yang cukup parah saat membela Thailand pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Vietnam, Minggu (26/12/2021).

Chatchai Budprom mengalami cedera pada menit ke-33 ketika menghalau umpan lambung yang mengarah ke pemain Vietnam, Nguyen Tien Linh.

Meski berhasil menghalau bola, Chatchai Budprom langsung terjatuh dan harus dibawa keluar lapangan dengan menggunakan tandu.

Karena tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan, Chatchai Budprom kemudian harus digantikan kiper kedua, Sirawak Tedsungnoen.

Baca juga : Pelatih Thailand Kagum Dengan Laga Leg Kedua Semifinal Indonesia vs Singapura

Menurut keterangan pelatih Thailand, Alexandre Polking, kemungkinan Chatchai Budprom harus absen di laga final nanti karena kondisi cederanya cukup parah.

“Kabar yang . . . . . . menyedihkan, kami harus kehilangan Budprom karena mengalami cedera. Tampaknya itu cedera parah,” kata Alexandre Polking kepada SiamSport.

Meski demikian, Alexandre Polking memastikan timnya akan tetap berjuang keras menjadi juara Piala AFF 2020 meski tanpa Chatchai Budprom.

“Kami akan melakukan yang terbaik di laga final, menjadi juara untuk persembahan pada pemain yang cedera parah ini,” ucap Polking.

Chatchai Budprom sendiri baru sekali absen pada ajang Piala AFF 2020, yakni saat Thailand hanya menurunkan pemain lapis kedua saat bertanding melawan Singapura di babak penyisihan Grup A.

Di skuad Thailand, selain Sirawak Tedsungnoen, mereka masih memiliki nama Kawin Thamsatchanan sebagai kiper cadangan.

x

Check Also

Sikap Pemain Thailand Yang Menghampiri Bench Timnas Indonesia Usai Juara Piala AFF 2020 Tuai Pujian

Jakarta – Thailand sukses menjadi juara di ajang Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Timnas Indonesia ...