Home > Berita Bola > Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa transfer tersebut hanya berlangsung sebulan saja dari awal tahun hingga 31 Januari 2022.

Pada umumnya di bursa transfer musim dingin jarang terjadi pembelian besar-besaran, klub-klub umunya akan menahan sampai musim panas, di mana kompetisi usai dan memulai segalanya dari nol untuk membangun tim menghadapi musim kompetisi selanjutnya.

Menurut AS, bursa transfer musim dingin berlangsung dari tanggal 1 sampai 31 Januari. Bursa transfer ini lebih singkat waktunya dibanding musim panas, yakni dari 1 Juli sampai 31 Agustus.

Pada bursa transfer musim dingin ini umumnya klub-klub Eropa akan memanfaatkannya untuk menambah durasi kontrak kepada pemain mereka. Khususnya, bagi pemain yang akan habis kontraknya di musim panas selanjutnya.

Seperti Kylian Mbappe yang kontraknya di PSG akan habis pada 30 Juni 2022.Jika pada bursa transfer musim dingin tersebut Mbappe tidak memperpanjang kontraknya, maka PSG patut waspada karena sang pemain bisa pergi dengan status bebas . . . . . . transfer kala kontraknya habis nanti.

Sampai kini diyakini kedepannya Mbappe akan bergabung ke Real Madrid.Sedangkan Chelsea yang patut kuatir karena beberapa pemainnya, kontraknya akan habis di musim panas mendatang.

Diantaranya ada Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen. Tiga pemain lini belakang itu, masih cukup oke penampilannya dan dipercaya di skuad utama.

Bursa transfer musim dingin ini cukup dipengaruhi oleh kondisi keuangan klub dan situasi pandemi.Beberapa klub top Eropa kehilangan cukup pemain akibat positif Corona. Untuk menambah amunisi mereka harus berhati-hati dengan keuangan mereka agar tidak menderita kerugian.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...